Dark/Light Mode

Hasil Pemilu Di Vatikan, Jokowi Raih 99 Persen

Kamis, 18 April 2019 05:30 WIB
Proses penghitungan suara di Vatikan. (Foto: Dok. Kedubes RI di Vatikan)
Proses penghitungan suara di Vatikan. (Foto: Dok. Kedubes RI di Vatikan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang telak dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Vatikan. Tak tanggung-tanggung, Jokowi-Ma'ruf meraih 99 persen. 

Berdasarkan penghitungan suara yang di lakukan dari TPS Vatikan, TPS Napoli, dan melalui pos, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 1.171 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya 12 suara. "Suara tidak sah sebanyak 45," ujar Pelaksana Fungsi Penerangan, Protokol, dan, Konsuler Kedutaan Besar Indonesia untuk Vatikan Muhammad Ferdien, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis malam (17/4).

Baca juga : Di Lapas Sukamiskin, Jokowi Asapi Prabowo

Proses penghitungan suara dilaksanakan Kamis, 17 April 2019, mulai pukul 11:00 waktu setempat, di Aula KBRI Vatikan. "Penghitungan suara dilakukan PPLN dan KPPSLN Vatikan yang beranggotakan 20 orang," terang Ferdien. 

Proses perhitungan suara ini dihadiri masyarakat Indonesia yang sebagian besar rohaniwan/rohaniwati Katolik Indonesia yang bekerja atau studi di Vatikan.

Baca juga : Prediksi TKN, Jokowi Menang Dengan Selisih Di Atas 15 Persen

"Jumlah pemilih melalui TPS 738 orang dan pos 490 orang. Dengan demikian, capres-cawapres nomor 01 mengantongi 99 persen suara dari 1.183 suara sah," tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.