Dark/Light Mode

Gugatan Pemecatan Ditolak Pengadilan, Jhoni Allen Diledek Anak Buah AHY

Rabu, 5 Mei 2021 17:19 WIB
Jhoni Allen Marbun (Foto: Istimewa)
Jhoni Allen Marbun (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain gugatan soal AD/ART dan pemecatan kader yang telah dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (4/5) lalu, gugatan soal pemecatan Jhoni Allen Marbun sebagai anggota DPR juga dimentahkan. Sekjen Partai Demokrat kubu Kongres Luar Biasa (KLB) itu disebut salah kamar.

Ledekan "salah kamar" itu disampaikan Mehbob. Kuasa hukum kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu bilang, pemecatan Jhoni Allen sebagai anggota DPR otomatis berlaku setelah dipecat sebagai kader. Karena itu, ia menilai wajar jika pengadilan menolak gugatan Jhoni Allen tersebut.

Berita Terkait : Moeldoko Game Over

Menurutnya, jika merujuk Undang-Undang Parpol, jelas diatur bahwa penyelesaiannya ada di Mahkamah Partai. "Kalau ke pengadilan, tentu salah kamar," ledek Mehbob, dalam keterangannya Rabu (5/5).

Mehbob melanjutkan, saat ini pihaknya sedang menggugat 12 mantan kader di PN Jakarta Pusat terkait Perbuatan Melawan Hukum. Mereka digugat atas dugaan melaksanakan KLB ilegal dengan peserta abal-abal dan melakukan serangkaian kebohongan dengan mencitrakan dirinya sebagai pengurus partai yang sah.

Berita Terkait : 3 Ketua DPC Demokrat Diteror Orang Tak Dikenal, Kubu AHY Ngadu Ke Kapolri

“Kami siap membuktikan dengan fakta hukum bahwa tidak ada dualisme di dalam Partai Demokrat dan AHY adalah Ketua Umum yang sah," tegasnya.

Sebelumnya, gugatan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Jhoni Allen Marbun Cs tentang AD/ART Partai juga dinyatakan gugur oleh pengadilan. Sebab, pengacara penggugat sudah tiga kali tidak hadir sidang. "Aneh, kalau sudah berani gugat, mengapa tidak berani hadir?" sindir Mehbob, lagi. [SAR]