Dark/Light Mode

Tak Mau Putus Silaturahmi, Jokowi Utus Orang Bertemu Prabowo

Kamis, 18 April 2019 18:19 WIB
Capres 01 Jokowi usai mencoblos di TPS 008 Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Rabu (17/4). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)
Capres 01 Jokowi usai mencoblos di TPS 008 Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Rabu (17/4). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi mengaku sudah mengutus seseorang untuk menemui kompetitornya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Sayang, dia tak mau mengungkapkan siapa orang yang diutusnya itu.

"Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau. Agar kita bisa berkomunikasi, dan kalau bisa bertemu,” ungkap Jokowi di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Baca juga : Raup 81,88 Persen Suara, Jokowi-Maruf Menang Telak di Timor Leste

Dengan begitu, kata Jokowi, rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman dan damai. Selain itu, eks wali kota Solo itu juga menyebut, hal itu juga dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi dengan Prabowo dan Sandiaga Uno.

"Sudah sering saya sampaikan  bahwa persahabatan dan tali silaturahmi kami semuanya, saya dan juga pak Kiai Haji Ma'ruf Amin tidak akan putus dengan pak Prabowo maupun pak Sandi,” tegas Jokowi.

Baca juga : Di Lapas Sukamiskin, Jokowi Asapi Prabowo

Lalu apa hasil pertemuan itu? “Nanti setelah bertemu baru kita sampaikan. Bertemu saja belum,” jawab mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi pun berpesan agar masyarakat juga terus menjaga dan merawat persatuan, kerukunan, dan persaudaraan. “Sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” imbaunya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.