Dark/Light Mode

SBY Minta Demokrat Tak Terlibat Kegiatan yang Bertentangan dengan Konstitusi

Jumat, 19 April 2019 08:57 WIB
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa).
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyonomenginstruksikan seluruh pengurus partai dan kadernya tidak terlibat segala kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi.

Instruksi itu disampaikan SBY melalui surat yang ditujukan kepada Sekjen, Ketua Dewan Pembina, Ketua Dewan Kehormatan dan Waketum Demokrat Syarief Hasan serta ditembuskan kepada Komandan Kogasma Demokrat.

Baca juga : Demokrat Ikut Kebijakan Menteri Enggar

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan membenarkan adanya surat SBY.  "Ya (benar surat dikirimkan SBY)," ujar Syarief Hasan dihubungi di Jakarta, Kamis (18/4) malam.

Menurut dia, surat SBY berisi 4 poin. Berikut isi surat SBY tersebut:

Baca juga : Ketum Nasdem Ajak Elite Bangsa Bersaing Sportif

1. Sehubungan dengan perkembangan situasi politik pasca pemungutan suara Pemilu 2019 yang menunjukkan ketegangan (tension) dan bisa berkembang ke arah yang membahayakan politik dan keamanan kita, saya instruksikan kepada pejabat tersebut alamat, untuk secara terus menerus memantau dari dekat perkembangan situasi yang terjadi di Tanah Air.

2. Memastikan para pengurus dan kader Partai Demokrat tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan konstitusi dan UU yang berlaku serta tidak segaris dengan kebijakan pimpinan PD.

Baca juga : AS Butuh Dua Tahun Satukan Orang Tua Migran Dengan Anaknya

3. Jika terjadi kegentingan dan situasi yang menjurus ke arah konflik dan krisis yang membahayakan, segera melapor kepada Ketum pada kesempatan pertama.

4. Demikian untuk diindahkan dan dilaksanakan.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.