Dark/Light Mode

Capres Gerindra Di Injury Time

Sandiaga Pilih Kacamata Kuda

Sabtu, 12 Juni 2021 07:23 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Twitter @sandiuno)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Twitter @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno saat ini enggan memikirkan peluangnya di bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Seolah sedang mengenakan kacamata kuda, Menteri Pariwisatadan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini fokus menjalankan tugas negara, memulihkan ekonomi bangsa.

“Tidak perlu diganggulah konsentrasinya dengan isu 2024,” ujar Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Sebagai orang terdekat mantan Wakil Gubernur DKI itu, Kawendra mengaku dititipi pesan, saat ini Sandiaga hanya fokus memikirkan dan berupaya mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang kian terdampak pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Prabowo-Anies Dijodoh-jodohin

Termasuk, bagaimana caranya menerapkan program-program segar agar terlaksana dengan baikdi dalam kementerian. “Sekali lagi, tolong biarkan beliau fokus bekerja. Covid-19 ini dampaknya luar biasa bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kita. Jadi perlu konsen ekstra,” tutupnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga mengatakan, partainya belum menentukan jagoan di Pilpres 2024. Termasuk Sandiaga Uno yang namanya terus merangkak naik sebagai kandidat calon presiden dari kalangan menteri. “Survei itu fluktuatif. Karena itu apa yang ditanyakan soal Pak Sandi itu, ya kita akan lihat nanti lah,” ujarnya, kepada wartawan, di Jakarta, belum lama ini.

Dasco menjelaskan, sudah menjadi tradisi Partai Gerindra, memutuskan jagoan di Pilpres 2024 saat injury time. Hingga saat ini, partainya sedang fokus dalam konsolidasi partai dan kinerja partai melawan pandemi Covid-19. “Gerindra belum pernah ngomongin Pilpres. Kita lagi konsolidasi partai dulu,” ucapnya.

Berita Terkait : Masa Sih, Mega Masih Mau Lagi

Meski begitu, Dasco tidak menampik jika kebanyakan kader Gerindra saat ini menyuarakan agar di Pemilu 2024 nanti partainya kembali mengusung jagoan di Pilpres 2024. “Dari akar rumput ya banyak nyebut Pak Prabowo, tapi kan belum kita putusin,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi dua sosok menteri di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019-2024 yang paling populer dan berpeluang menjadi Capres di 2024 versi Arus Survei Indonesia.

Dalam urutan dua besar, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menempati posisi pertama, dengan persentase 13,5 persen. Sementara pada urutan kedua ada nama Menteri BUMN Erick Thohir dengan persentase 11,9 persen.

Berita Terkait : Emil Tak Seperti Anies Dan Ganjar

Sedangkan nama Menteri Pendidikan dan Ristek Nadiem Makarim pada posisi ketiga dengan persentase 10,9 persen.Lalu pada posisi keempat ada nama Menteri Sosial, Tri Rismaharani dengan persentase 10,3 persen. [BSH]