Dark/Light Mode

Tahan Thailand 2-2, Evan Dimas Jadi Penyelamat Garuda

Jumat, 4 Juni 2021 05:56 WIB
Selebrasi para pemain Indonesia usai mencetak gol ke gawang Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Indonesia usai mencetak gol ke gawang Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Timnas Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Jumat (4/6) dini hari tadi WIB.

Menurunkan formasi 4-4-2 andalannya tim besutan Shin Tae-yong sempat teftinggal lebih dulu. Thailand unjuk prestasi hanya lima menit laga baru berjalan melalui Narubodin Weerawatnodom untuk membawa Thailand memimpin. 

Baca juga : KPK Baru Tetap Galak

Tertinggal 0-1 Timnas Indonesia mulai mengembangkan permainan meski terus ditekan oleh pasukan Negeri Gajah Putih. Pertarungan sengit terjadi di lapangan tengah. Gelandang dari kedua tim sama-sama bermain ngotot. Begitu juga dengan lini pertahanan masing-masing yang tampil begitu rapat.

Laskar Merah Putih menyamakan kedudukan di menit 39. Kadek Agung mencetak sebuah gol cantik. Berawal dari umpan terobosan Syahrian Abimanyu, dia berhasil mengecoh pertahanan Thailand. Kadek lolos dari perangkap offside, tinggal sendirian di dalam kotak penalti dan dengan tendang mengoyak jala lawan untuk membuat laga kembali imbang 1-1

Baca juga : Indonesia Vs Thailand, Fokus Jadi Kunci Kemenangan

Lima menit memasuki babak kedua, Thailand merestorasi keunggulan mereka melalui Adisak Kraisorn, saat penyerang berusia 30 tahun itu mampu menanduk bola umpan kiriman Suphan Tongsong.

Keunggulan Thailand kali ini tidak bertahan lama sebab 10 menit berselang Evan Dimas dengan sigap menyambar bola muntah hasil tendangan Egy Maulana Vikri untuk memperdaya kiper Siwarak Tedungnoen.

Baca juga : Lupakan Uji Coba, Evan Dimas Fokus Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-yong menggunakan seluruh lima slot pergantian pemain Indonesia, tetapi hal itu tak mampu mengubah banyak keadaan dan skor 2-2 bertahan hingga bubaran.

Hasil tersebut menjadi raihan poin perdana Indonesia di Grup G, setelah selalu kalah dari lima pertandingan sebelumnya, kendati tak mengubah posisi skuad Garuda yang pasti jadi juru kunci klasemen akhir. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.