Dark/Light Mode

Spanduk Anak Mega Makin Banyak Ditebar

Mas Ganjar, Minggir Mbak Puan Mau Lewat

Senin, 14 Juni 2021 07:40 WIB
Baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani terpasang di beberapa titik strategis di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
Baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani terpasang di beberapa titik strategis di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
PDIP berniat memperkuat dukungan internal di basis-basis PDIP, salah satunya di Jawa Timur. “Kiri kanan kulihat saja baliho Puan Maharani,” kicau @abilinescuz.

Akun @daspan_arya mempertanyakan, apakah dengan pemasangan baliho itu akan mampu mendongkrak elektabilitas Puan? “Sepertinya pengaruhnya nggak bakal siginifikan,” kicaunya.

Baca juga : Raih Gelar Doktor IPB, Mas Ibas Dipuji Mbak Puan

Influencer Ade Armando ikut menanggapi keberadaan Baliho tersebut. Ia minta para pendukung Puan agar berhenti menjerumuskan Puan ke gelanggang yang hanya akan mempermalukan dirinya.

“Bicaralah yang jujur bahwa Puan tidak berpeluang,” cuit @adearmando1. Akun @imanfs165 setuju dengan omongan Ade. Kata dia bagi kebanyakan orang Jawa sosok presiden itu laki-laki, keturunan orang Jawa, dan namanya ada huruf “O”. “Memenuhi tiga unsur itu adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo,” cetusnya.

Baca juga : Galaxy A72, Mengklaim Mabar Lancar Tanpa Lag

Menurut @jobpaul pemimpin itu bukan yang suka pasang baliho besar di jalan-jalan raya strategis. “Pemimpin itu selalu ada di lapangan, lalu rakyat yang memposting ke medsos, buka tim sukses,” ucapnya.

Menurut akun @jeje_jildhuz, baliho bergambar Puan tak hanya tersebar di Jawa Timur. Kata dia, di Jawa Tengah yang merupakan ‘kandangnya’ Ganjar, juga banyak bertebaran baliho Puan. Kata @ardhiyantoToto baliho tersebut merupaka kode keras Mbak Puan mulai turun gunung. Sabtu lalu, Puan memang melakukan kunjungan kerja meninjau vaksinasi ke Solo, Jawa Tengah. “Pak Ganjar disuruh minggir dulu,” kicau @bondanbonzo.

Baca juga : Gubernur Bali Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Akun @heyNdezz menilai, pemasangan baliho ini bagus untuk memeriahkan pilpres meski masih lama. “Contohlah Ibu Puan. Curi start dengan tebar baliho di mana-mana, bukan di WAG,” ucapnya.

Namun tak sedikit pula warganet yang sebal dengan mulai memanasnya tensi politik disaat masih pandemi. “Negara sedang menghadapi pandemi tapi para elit masih sibuk copras capres,” sindir @d2balitour. “Kalau dana baliho dimanfaatkan untuk kebutuhan rakyat yang lagi darurat pasti lebih manfaat,” timpal @RianRD3. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.