Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lebih Percaya Hasil Survei Internal

Capres Golkar Tidak Perlu Repot-repot Turun Gunung

Kamis, 17 Juni 2021 07:08 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh kader Partai Golkar dalam kondisi siap memenangkan partai maupun calon presidennya di Pemilu 2024.

Karena itu, sang Ketua Umum, Airlangga Hartarto, diminta fokus bekerja membantu Presiden Joko Widodo di pemerintahan. Tak perlu turun gunung untuk urusan Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno, menanggapi hasil survei teranyar Center for Political Communication Studies (CPCS) kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Prabowo Tidak Geer

Dikatakan, beragam strategi dan program politik tengah matang dan terus dikerjakan hingga gelaran pesta demokrasi. Program ini, bersinergi dengan membantu rakyat melawan Covid-19.

Soal berbagai hasil survei tentang elektabilitas partai dan capres belakangan ini, Golkar menjadikannya sebagai cambuk evaluatif. “Tentu kita terima dan menjadi bahan juga untuk menjadi lebih baik,” ujar Dave.

Baca juga : Hasil Survei Menurun, Golkar Terus Ikhtiar Perbaiki Diri

Namun, putra politisi gaek Partai Golkar, Agung Laksono ini menjelaskan, hasil survei CPCS itu berbeda dengan survei internal yang dilakukan Partai Golkar. “Bukan mempertanyakan kredibilitas pensurvei, namun perlu didalami kembali, kenapa ini sampai terjadi,” ucapnya.

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan, partainya adalah partai modern yang berbasis analisis data yang menjadi pertimbangan kebijakan partai, termasuk hasil survei. Diungkapkan, beragam hasil survei yang dilakukan internal Golkar selalu menempatkan di posisi top. “Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga ini kita terdepan loh,” sebutnya.

Baca juga : Perkaya Wawasan, KPK Latih 50 Internal Auditor PT Pertamina

Juga ketika disinggung soal survei CPCS yang menjadikan milenial sebagai pemilih. Menurutnya, Partai Golkar sudah menyasar kelompok milenial dengan bertaburannya tokoh milenial sebagai kader Partai Golkar. Beragam program juga sudah dilakukan dan responsnya baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.