Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Annisa Pohan Dan Polemik Jalur Sepeda, Demokrat: Ada Yang Coba Adu Domba

Jumat, 18 Juni 2021 21:30 WIB
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (Foto: Ist)
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agar tetap bugar selama masa pandemi Covid-19, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan gemar bersepeda, terutama di jalur beraspal.

Hampir pada setiap kesempatan, di berbagai tempat, ia bersepeda dengan memanfaatkan jalur sepeda yang disediakan Pemerintah Daerah (Pemda). Di Bandung, misalnya. Baginya, bersepeda bukan hanya sehat bagi diri, tapi juga mendorong penataan lingkungan yang sehat.

Baca juga : Dedikasi Zaenur, Seorang Operator KPJR KAI Yang Handal

Karena itu, Anissa spontan bertanya lewat akun Twitternya, saat mendengar adanya usulan untuk membongkar jalur sepeda di Jakarta.

"Tapi rupanya ada pihak-pihak yang coba memancing di air keruh, dengan mendorong pemberitaan melalui beberapa media online dengan menggunakan judul-judul provokatif, termasuk seolah-olah menghadapkan Annisa Pohan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," Juru Bicara Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Jumat (18/6).

Baca juga : Sandi: Pengembangan Desa Wisata, Program Adalan Saat Pandemi

Padahal, kata Herzaky, dalam tweet-nya, Annisa sama sekali tidak menyebut siapapun. Dia mengingatkan, apa yang dikatakan Annisa adalah ungkapan yang wajar dari seorang warga negara yang gemar bersepeda. Ada banyak penggemar bersepeda lainnya yang juga protes.

"Tapi tidak ada menyentil siapapun. Lagipula konteks pernyataan Kapolri adalah hendak mengkaji dan mengevalusi, serta mencari formulasi yang pas untuk para pengguna sepeda, termasuk dengan melakukan studi banding ke luar negeri. Tidak ada kata bongkar," tuturnya. 

Baca juga : Ajak Move On Dari Polemik TWK, Fahri Hamzah: Selamat Datang KPK Generasi Baru

Ditambahkannya, sebagai Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Kapolri pasti akan mencari jalan keluar yang bijaksana, mengingat animo yang tinggi dari masyarakat untuk bersepeda.

"Saya kira ini bagus untuk perkembangan olahraga sepeda di kemudian hari, dan sejalan dengan tren gaya hidup sehat di berbagai negara," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.