Dark/Light Mode

Soal Anggota DPR Diprioritaskan Saat Kena Covid

Partai Ummat Serang PAN

Jumat, 16 Juli 2021 06:59 WIB
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, Nazaruddin. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, Nazaruddin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elite PAN dituding tak peka dan tak memahami penderitaan masyarakat.

Hal ini dinyatakan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, Nazaruddin. Dia mengaku terusik dengan pernyataan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay.

Baca juga : Panglima TNI Pastikan Obat Covid Untuk Pasien Isoman Tepat Sasaran

Sebelumnya, Saleh mengingatkan Menteri Kesehatan (Menkes), agar memberikan perhatian khusus atau memprioritaskan anggota dewan dalam mendapatkan perawatan Intensive Care Unit (ICU) ketika terpapar Covid-19.

“Mestinya anggota DPR ini mengatakan kepada Menkes, tidak ingin mendengar ada lagi rakyat yang tidak mendapat perawatan ICU ketika terpapar Covid-19,” tegas Nazaruddin, ke pada wartawan, kemarin.

Baca juga : Polda NTB Pastikan Stok Oksigen Dan Obat Terapi Covid-19 Aman

Sebagai wakil rakyat, seharusnya Saleh meminta Menkes Budi Gunadi memastikan, semua rakyat yang membutuhkan perawatan di ICU bisa mendapatkannya. “Bukan hanya koleganya saja,” kritik mantan ketua DPW PAN Yogyakarta ini.

Loyalis AAmien Rais ini membeberkan, jika saat ini sudah banyak rakyat yang meninggal, karena telat dibawa ke ICU. Karena rumah sakit penuh menangani pasien Covid.

Baca juga : Ini Syarat Pasien Covid-19 Bisa Dirawat Di RS Asrama Haji

“Pernyataan wakil rakyat di depan publik itu mes ltinya karena rakyat dan untuk rakyat. Bukan karena dan untuk koleganya,” ujar dia.

Selanjutnya, Nazaruddin menyerahkan kepada publik untuk menilai sikap anggota dewan yang seperti ini. Yang hanya mementingkan golongannya saja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.