Dark/Light Mode

Peringati Idul Adha Di Tengah Pandemi

Demokrat Dan PKS Sepakat: Kurban Perkuat Persatuan

Rabu, 21 Juli 2021 06:55 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Mari jadikan momentum Idul Adha ini sebagai momen persatuan dan toleransi,” ujar HNW kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Wakil Ketua MPR ini berharap, pendistribusian daging kurban dilakukan tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA). Pasalnya, masyarakat terdampak pandemi Covid-19 bukan umat Islam saja. “Dengan kurban ini, bisa meningkatkan soliditas sosial di antara masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Semangat Dan Doa Mengalir Dari Mulut Pemimpin Dunia

Politisi berusia 61 tahun ini mengatakan, momentum kurban bisa menjadi kontribusi psikologis dan sosial yang penting untuk mengatasi Covid-19.

Dalam kesempatan ini, HNW juga mengucapkan selamat terhadap 327 warga negara Indonesia mukimin di Saudi Arabia yang bisa berhaji tahun ini. Dia berharap, ratusan jamaah haji WNI itu bisa menjadi haji yang mabrur, dan dalam keadaan sehat.

Baca juga : Anies: Idul Adha Di Tengah Pandemi Covid, Keluarga Makin Terasa Penting

“Semoga Allah mengabulkan doa para jemaah haji untuk sehat wal afiat dan selamatnya umat Islam dan Indonesia, bah­kan bangsa-bangsa se-dunia, dari segala dampak buruknya Covid-19,” pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.