Dark/Light Mode

Petahana Potensial Gondol Kursi Lagi

Empat Caleg Artis Diprediksi Kandas Di Dapil I Jawa Timur

Sabtu, 4 Mei 2019 07:10 WIB
Caleg Gerindra dapil Jatim Ahmad Dhani (kanan). (Foto : IG @dhaniahmadofficial).
Caleg Gerindra dapil Jatim Ahmad Dhani (kanan). (Foto : IG @dhaniahmadofficial).

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat artis diprediksi gagal melenggang ke Senayan dari Dapil I Jawa Timur (Jatim) meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

Sebaliknya, muka lama alias petahana berpeluang besar kembali masuk DPR. Prediksi ini didasarkan hasil rekapitulasi real count Tim SCG Reserarch and Consulting dari TPS di kelurahan/desa dan kecamatan di Surabaya dan Sidoarjo yang mencapai 87 persen pada 2 Mei 2019.

Baca juga : Investasi Industri Kimia Farmasi, Diproyeksi Capai Rp 130 Triliun

Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono menjelaskan, berdasarkan hasil real count timnya di TPS, paling tidak ada 4 artis potensial gagal melaju ke Senayan.

Yakni Ahmad Dhani dari Gerindra, Sundari Soekotjo (PKB), Manohara Odelia (Nasdem) dan Andre Hehanusa (PDIP). Satu satunya caleg artis yang berpotensi melenggang ke DPR adalah Arzeti Bilbina dari PKB.

Baca juga : Prabowo Ngambek Sama Demokrat Ya?

“Perolehan itu berdasarkan data real count TPS yang direkapituliasi oleh Tim SCG dari kelurahan/desa dan kecamatan di Surabaya dan Sidoarjo yang telah mencapai 87 persen input TPS pada 2 Mei 2019.

Tim kami bergerak ke seluruh kelurahan/desa dan kecamatan di Surabaya dan Sidoarjo,” jelasnya, kemarin.

Baca juga : Kemenangan Jokowi-Maruf Cuma Tinggal Diumumkan Secara Resmi

Didik menjelaskan, dari data terhimpun, sejumlah nama caleg yang kemungkinan besar melaju ke senayan dari Dapil Jatim 1 justru didominasi wajah lama.

Dari kalangan petahana muncul 8 nama. Yakni, Puti Guntur (PDIP), Indah Kurnia (PDIP), Arzeti Bilbina (PKB), Syaikhul Islam (PKB), Sigit Sosiantomo (PKS), Bambang Haryo (Gerindra), Adies Kardir (Golkar), Sungkono (PAN).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.