Dark/Light Mode

Di Harlah Ke-23 PKB

Gus Muhaimin Utarakan Tiga Agenda Besar Partai

Jumat, 23 Juli 2021 19:02 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Kedua, lanjut Gus Muhaimin, penguatan dan penyempurnaan sistem politik baru. Dia menyatakan, salah satu agenda penyempurnaan sistem politik PKB adalah dengan penguatan legislatif di semua tingkatan sebagai bagian dari upaya mensinergikan program-program nasional hingga efektif di tingkat daerah.

Agenda mendesak adalah membangun demokrasi yang bermartabat, bermanfaat, yang memberi hasil langsung dan nyata dinikmati masyarakat.

Baca juga : Gus Halim Ingatkan Kepala Desa Gencar Sosialisasikan Pakai Masker

"Bukan demokrasi untuk euphoria dan hanya untuk kepentingan penguasa belaka, tetapi demokrasi yang produktif, dan demokrasi yang menghasilkan percepatan, keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan," ungkap Gus Muhaimin. 

Sementara agenda ketiga, PKB harus memperbanyak kader militan yang tangguh dan siap memimpin jabatan publik. Upaya ini harus dikelola dengan baik, mulai dari pembentukan kapasitas dan kemampuan setiap kader PKB yang akan mengisi jabatan publik.

Baca juga : Gus Halim: Ibadah Kurban Siratkan Pesan Solidaritas dan Empati

Diingatkannya, jabatan publik tanpa ada persiapan matang, skill, dan cara kerja yang terus di-upgrade, akan ketinggalan.

"Sudah eranya berubah, tantangannya berubah, (tentu saja) skill dan cara kerja jabatan publik juga harus berubah. Kapasitas politisi-politisi PKB mutlak harus mengalami perubahan. Persiapkan diri anda dan kita semua menyongsong era dan tantangan yang benar-benar berubah, tantangan yang betul-betul sulit, dan tidak seperti yang kita bayangkan secara normatif," tandasnya. 

Baca juga : Hari Ketiga PPKM Darurat, Gus Muhaimin Sidak Pasar Dan Mall Di Jaksel

Acara doa dan syukur Harlah 23 tahun PKB juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Dimyati Rois, Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH. Manarul Hidayah, Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Saifullah Maksum, jajaran pengurus DPP PKB, serta ribuan kader PKB di seluruh Indonesia yang mengikuti secara virtual. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.