Dark/Light Mode

Gelar Rakornas Virtual, PPP Putuskan Tunda Seluruh Muscab

Minggu, 1 Agustus 2021 09:31 WIB
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa meminta seluruh kader partainya menjadi bagian solusi persoalan akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini dibutuhkan fokus pada pokok masalah yang dihadapi masyarakat. 

“Kader PPP harus mengambil peran aktif dalam melakukan bantuan sosial bagi warga,” urai Suharso, saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional PPP yang digelar secara virtual, kemarin. 

Baca juga : Berkas Lengkap, Penyuap Bupati Bandung Barat Segera Disidang

Rakornas Virtual PPP tersebut dihadiri Pengurus Harian DPP, ulama, dan tokoh senior PPP KH Mustofa Aqil Siradj, KH Zarkasih Nur, Prof Prijono, H Mardiyono. Juga ada Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPW PPP di seluruh Indonesia. 

Suharso yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Pembangunan Nasional itu meminta seluruh kader PPP, untuk terus menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi saat ini. “Tidak ada jalan lain untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19, disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan vaksinasi,” tambahnya. 

Baca juga : Piala AFC Wanita Batal, PSSI Hormati Keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia

Sementara, Sekjen PPP Arwani Thomafi meminta kepada seluruh pengurus PPP, agar menyertai setiap kegiatan partai dengan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Saat ini, fokus kegiatan partai di semua tingkatan adalah aksi sosial untuk membantu meringankan beban rakyat. 

“Kita akan galakkan aksi sosial dan ikhtiar doa bersama untuk bangsa ini. Agar diberi kekuatan menghadapi pandemi Covid-19 melalui kegiatan mujahadah (perjuangan) merawat persatuan,” jelasnya. 

Baca juga : Pengumuman, Pengumuman, Dunia Usaha Babak Belur Lho

Dikatakannya, di masa pandemi ini pengurus PPP di semua tingkatan harus tetap bisa melakukan kerja-kerja elektoral di tengah pandemi. “Yang harus digaris bawahi, melakukan kerja-kerja yang tidak menimbulkan kerumunan, menegaskan kepedulian sosial dan fokus pada isu dan pokok masalah yang dirasakan rakyat,” ungkap politisi yang biasa juga disapa Gus Sekjen. 

Menurunya, PPP memprioritaskan agenda kerja di masa pandemi ini di antaranya membantu kegiatan vaksinasi, pembentukan relawan vaksin dan relawan vaksin cyber serta aksi peduli isolasi mandiri. Dalam kesempatan Rakornas tersebut, juga diinstruksikan penundaan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) di seluruh kabupaten atau kota sampai situasi dibolehkan adanya kegiatan fisik. “Saat ini tidak ada kegiatan yang paling penting selain membantu meringankan beban rakyat dan membantu program Pemerintah di bidang kesehatan,” pungkasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.