Dark/Light Mode

Sebulan Pasang Billboard Dan Baliho

Golkar Girang Popularitas Airlangga Terus Meroket

Jumat, 6 Agustus 2021 07:15 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Partai Golkar menggenjot popularitas Ketua Umum Airlangga Hartarto, dengan cara pemasangan billboard dan baliho, membuahkan hasil.

“Alhamdulillah, kecenderungan trennya (popularitas dan elektabilitasnya) terus naik,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Mendag Pastikan Stok Dan Harga Pangan Terkendali

Menurut Ace, melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Golkar akan melakukan evaluasi setiap enam bulan sekali. Saat ini, pemasangan baliho dan billboard Airlangga baru satu hingga dua bulan berjalan.

Meski tergolong baru, tren kenaikan figur Menteri Koordinator Perekomian itu cukup menjanjikan. Ace yakin, jika tren itu terus melaju hingga mendekati Pemilu, bukan mustahil Golkar mengusung Airlangga sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024.

Baca juga : Tanggapi Survei LSI Denny JA, Golkar: Airlangga Fokus Kerja

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menerangkan, kebijakan memasang baliho Airlangga di berbagai daerah merupakan kebijakan yang sudah diputuskan dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar Maret 2021.

Selain memasang baliho dan billboard, Airlangga juga menginstruksikan kepada seluruh kader dan pengurus Partai Golkar melakukan program-program yang menyentuh kepentingan rakyat, seperti vaksinasi dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Baca juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Golkar Jakarta Gelar Swab Antigen Gratis

Sebelumnya, DPP Golkar memerintahkan seluruh kadernya yang duduk dari level pusat, daerah hingga organisasi sayap untuk foto Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di papan iklan. Surat tersebut bernomor Sprin 23/DPP/Golkar/VII/2021 yang diterbitkan 3 Juli.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.