Dark/Light Mode

Elektabilitas AHY Naik

Demokrat: Kami Bersyukur, Tapi Untuk Saat Ini, Tak Elok Rasanya Membahas Pilpres

Minggu, 8 Agustus 2021 21:57 WIB
Jubir Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (Foto: Istimewa)
Jubir Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhasil mengungguli Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto, berdasarkan hasil survei New Indonesia Research & Consulting yang dirilis pada Minggu (8/8). Angkanya naik signifikan, dari 2 persen menjadi 5 persen. 

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai, meningkatnya elektabilitas AHY tak lepas dari fokusnya upaya dalam membantu rakyat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Survei PPI: Elektabilitas PDIP Masih Teratas, Demokrat Naik Signifikan

Bersama seluruh kader Demokrat, AHY terus membantu rakyat secara swadaya.

"Tentunya hasil elektabilitas Partai Demokrat dan Ketum AHY yang terus meningkat, sangat kami syukuri. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Pencapaian ini semakin memacu kami, untuk terus konsisten memberikan yang terbaik untuk rakyat," kata Herzaky dalam keterangannya, Minggu (8/8).

Baca juga : Demokrat Pede Didukung Rakyat

"Kami menyambut baik dan berterima kasih, atas munculnya harapan rakyat agar ada regenerasi kepemimpinan di tahun 2024 dengan munculnya Ketum AHY sebagai salah satu capres dengan elektabilitas tertinggi," imbuhnya.

Namun, Herzaky menilai, Pilpres 2024 belum saatnya dibahas. Saat ini, yang menjadi prioritas adalah penanganan pandemi Covid-19.  

Baca juga : Demokrat: Ini Hasil Kerja Nyata Berkoalisi Dengan Rakyat

"Tak pantas dan tak elok membahas pilpres, di saat rakyat sedang susah. Pada saatnya, kami akan membahas mengenai pilpres ini. Tetapi, tidak sekarang," pungkas Herzaky. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.