Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Rakyat Di Masa Pandemi

Partai Bintang Mercy Gelar Bulan Bakti

Rabu, 11 Agustus 2021 08:10 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (Foto: Dok. Partai Demokrat)
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (Foto: Dok. Partai Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat sebentar lagi genap berusia 20 tahun. Di peringatan dua dekade yang jatuh pada 9 September 2021, partai berlambang Mercy ini menggelar kegiatan bertajuk Bulan Bakti. Salah satu agendanya, lomba kreatif untuk meringankan beban rakyat melawan pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini untuk memperkuat konsistensi Partai Demokrat membantu rakyat seperti yang sudah dilakukan selama ini,” ujar Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini mengamini, kondisi bangsa saat ini tengah berjuang melawan virus asal Wuhan, China itu. Jadi, peringatan hari jadi partai nantinya tentu harus bermanfaat untuk rakyat. “Partai Demokrat ikut merasakan kesulitan rakyat selama situasi pandemi ini,” katanya.

Baca juga : Satu Juta Nasabah ex BNIS Bisa Langsung Lakukan Migrasi

Herzaky menjelaskan, partainya akan melaksanakan program bertajuk Bulan Bakti yang digelar sejak kemarin, hingga 30 September 2021. Di bulan ini, seluruh kader partai diwajibkan melakukan bakti sosial hingga penyaluran bantuan sosial.

Sasaran utamanya adalah pejuang isolasi mandiri (isoman), masyarakat tidak mampu, para simpatisan Partai Demokrat, hingga pelaku industri kreatif yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. “Kegiatan Bulan Bakti, merupakan kelan­jutan program Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi, yang telah dilak­sanakan sejak awal pandemi,” terangnya.

Di bidang kesenian, Partai Demokrat juga menggelar lomba karya kreatif berjenjang. Dari provinsi hingga nasional. Ada enam bidang kreatif yang dilombakan. Yaitu menyanyi, menulis, melukis dan karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise. Seluruh kegiatan, para peserta melakukannya secara mandiri di rumah, tanpa interaksi dengan peserta lain ataupun panitia.

Baca juga : LTM PBNU Ajak Umat Jadikan Masjid Sebagai Pusat Penanggulangan Covid

“Total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta rupiah. Lomba terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional pada masing-masing bidang,” katanya.

Dirincikan, tema utama lomba adalah Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat. Jadi, setiap peserta lomba bebas memilih satu dari lima sub tema yang disediakan. Yaitu, Penanganan Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demokrasi Keadilan dan Kedamaian. Terakhir, Muda adalah Kekuatan.

Pendaftaran peserta lomba melalui DPD Partai Demokrat di masing-masing provinsi. Materi lomba paling lambat diserahkan ke panitia pada 28 Agustus 2021. Nantinya, juri pada tingkat DPD Partai Demokrat akan menyeleksi karya-karya terbaik pada 29-31 Agustus 2021, dan mengumumkan Juara 1-3 tingkat provinsi pada 1 September 2021.

Baca juga : Kurva Covid Indonesia Landai Lima Bulan Lagi

Selanjutnya, juara 1 di Tingkat DPD Partai Demokrat atau tingkat provinsi secara otomatis akan diikutkan dalam kompetisi nasional, yang berhadiah lebih besar. Pemenang tingkat nasional akan diumumkan pada HUT Partai Demokrat, 9 September 2021 secara daring.

“Semoga bulan bakti dan lomba kreatif menyambut dua dekade Partai Demokrat bisa membantu meringankan beban rakyat,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.