Dark/Light Mode

Perangi Kemiskinan

Prabowo: Kita Bisa Belajar Ke Tiongkok

Rabu, 18 Agustus 2021 07:17 WIB
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka HUT ke-50 Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang digelar secara daring, Senin (16/8/2021). (Foto: Dok. CSIS)
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka HUT ke-50 Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang digelar secara daring, Senin (16/8/2021). (Foto: Dok. CSIS)

 Sebelumnya 
Bagi Prabowo, kemajuan yang ditorehkan Tiongkok tersebut berkat keseriusan para pemimpinnya bekerja dengan benar untuk menghilangkan kemiskinan. “Mereka bekerja keras untuk merebut sains dan teknologi untuk mendidik rakyat mereka dengan benar dan dengan keras, karena kehidupan persaingan ini memang keras,” tegas eks Danjen Kopassus itu.

“Jadi, mereka mendidik itu dan kelihatan berhasil. Ini yang harus kita berani katakan, mereka bisa dapat sekian ratus medali, sekian puluh medali emas karena kerja keras. Anak-anak mereka digembleng dari umur 8 tahun. Tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan,” imbuhnya.

Baca juga : Taliban Izinkan Wanita Bekerja Dan Belajar Dalam Kerangka Syariah

Apa yang dilakukan Tiongkok tersebut, menurutnya, juga dimiliki bangsa Indonesia yang ter cermin dari filosofi Jawa jer basuki mawa beya. Artinya, tidak ada keberhasilan dan kemenangan tanpa pengorbanan.

Karenanya, Prabowo menegaskan, safari hingga pelosok daerah dan hanya membicarakan Pancasila takkan menyelesaikan persoalan.

Baca juga : Mensos Risma Beberin Jurus Pamungkas

“Kalau kita datang ke ujung-ujung Indonesia, kita hanya bicara Pancasila-Pancasila-Pancasila, tapi dia susah makan, dia enggak ada obat, dia telanjang, boro-boro berpikir bicara Pancasila, dia (sibuk berpikir bagaimana) mencari makan buat besok dan lusa,” paparnya.

“Saya berharap, kita sebagai bangsa Indonesia akan jujur dengan diri kita, jangan kita berpegang pada mantra. Ini saya sampaikan benar-benar dengan niat yang baik,” tambahnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.