Dark/Light Mode

Kosgoro 1957 Buka 7 Sentra Vaksinasi Di Cirebon

Jumat, 20 Agustus 2021 16:11 WIB
Vaksinasi terhadap 25.000 orang di tujuh titik di wilayah Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon oleh Kosgoro 1957. (Foto: Ist)
Vaksinasi terhadap 25.000 orang di tujuh titik di wilayah Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon oleh Kosgoro 1957. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ormas Pendiri Partai Golongan Karya (Golkar) Kosgoro 1957 terus bergerak membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi di seluruh Indonesia.

Di hari ulang tahun ke-42, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Laksono mengisinya dengan menyelenggaran vaksinasi terhadap 25.000 orang di tujuh titik di wilayah Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon.

"Saya berusaha ingin mengisi hidup dengan berbagi dan berbuat untuk masyarakat dan pemerintah terutama di masa Pandemi Covid-19. Salah satu yang saya lakukan adalah membantu percepatan vaksinasi," kata Dave Laksono dalam rilisnya, Jumat (20/8).

Baca juga : Perlu Tahu, Q&A Seputar Vaksinasi Moderna Di Jakarta

Menurut Dave, hidupnya akan lebih bermakna jika bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi yang saat ini belum juga berakhir.

"Masyarakat butuh bantuan kita semua, uluran tangan kita semua sangat diharapkan, apalahi masyarakat terdampak langsung pandemi Covid-19," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar ini menyebutkan, dalam kegiatan tersebut Kosgoro juga memberiakan bantuan 1.000 jarum suntik ke dinas kesehatan Kabupaten Cirebon. Tak hanya untuk vaksinasi, 1.000 jarum suntik ini juga bermanfaat bagi penangan medis.

Baca juga : Kejar Herd Immunity, Bank DKI Fasilitasi Vaksinasi Di Masjid Dan Musala

Dalam kesempatan itu, Dave juga memantau jalannya vaksinasi yang dilakukan pada masyarakat. Vaksinasi dilakukan secara tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Warga yang vaksin juga terlihat sangat antusias dan menjalankan tahapa-tahapan dengan baik.

"Melihat masyarakat antusias vaksin dan menaati prokes saya sangat senang. Semoga kedepan kita bisa merdeka dari pandemi Covid-19," harapnya.

Selain kegiatan vaksinasi yang dilakukan Kosgoro 1957, dalam acara tersebut, juga dilakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak Pemberakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Baca juga : Menag Genjot Vaksinasi Covid-19 Di Pesantren

"Vaksinasi Kosgoro 1957 juga dibarengi dengan pembagian 5.000 paket sembako kepada warga yg terdampak PPKM. Saya berharap semakin banyak ormas dan masyarakat yang mampu, meringankan masyarakat yang terdampak PPKM saat ini," harapnya.

Dave dalam perayaan HUT-nya yang ke-42 juga berharap, selain Indonesia bisa merdeka dari pandemi Covid-19 dan ekonomi bisa bangkit. Sehingga masyarakat pun akan semakin kuat. "Harapan saya Indonesia lebih baik, sehat masyarakatnya dan semakin maju," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.