Dark/Light Mode

PAN Balas Kritik

PSI Fokus Lolos PT Aja Deh

Minggu, 29 Agustus 2021 07:18 WIB
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Foto: Dok. PAN)
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Foto: Dok. PAN)

 Sebelumnya 
Pasca Kongres di Kendari 2020, PAN memiliki semangat, dan energi baru, yaitu ingin menjadi partai yang inklusif, modern, moderat, yang menghargai pluralitas, dan kemanusiaan. “PAN adalah partai nasionalis relijius di tengah gelombang kerakyatan,” ucapnya.

Dengan semangat baru ini, lanjutnya, PAN akan tampil sebagai partai yang menyuguhkan politik ide dan gagasan dalam bingkai kebangsaan. Spirit inilah yang akan ditampilkan PAN sebagai partai koalisi Pemerintah.

Baca juga : PSI Libas Partai Lawas

Lebih lanjut Viva mengajak partai koalisi Pemerintah, terutama Perindo dan PSI bekerja bersama membantu Pemerintah. Juga lebih serius untuk fokus di program agar partainya dapat lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen) dan mendudukkan kadernya di DPR. “Di Pemilu 2019 lalu Perindo dan PSI gagal masuk Senayan,” sindirnya.

Sebelumnya, Raja Juli Antoni mengingatkan PAN agar berhenti bermain dua kaki bila ingin masuk dalam koalisi parpol pendukung Pemerintah. “Saya berharap pada periode ini pemimpin PAN di bawah Zulhas dapat lebih konsekuen memberikan dukungan politik kepada Jokowi,” kata Juli, lewat keterangan videonya kepada wartawan, Kamis (26/8).

Baca juga : Balas Kritikan Dokter

Politik dua kaki PAN itu ditengarai, saat bergabung dalam koalisi parpol pendukung pemerintahan Jokowi periode 2014-2019. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.