Dark/Light Mode

Pegawainya Kritik Jokowi, PP Energi Angkat Bicara

Jumat, 24 April 2020 12:20 WIB
Ilustrasi PP Energi. (Foto: net)
Ilustrasi PP Energi. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PP Energi angkat bicara terkait kritikan pegawainya terhadap Presiden Jokowi. Kritikan tersebut murni pribadi tidak ada kaitannya dengan perseroan.

Pegawai yang dimaksud adalah Lukman Adi Prananto. Dia sebelumnya menjabat sebagai Head of Strategic Investment and Partnership Department PT PP Energi.

Baca juga : Jokowi Pede Ekonomi Meroket Tahun Depan

Sebelumnya melalui akun Twitternya, @lukmanprananto mengkritik soal penanganan corona yang dilalukan Presiden Jokowi. Cuitan itu dikeluarkan pada 22 Maret lalu. Cuitan ini langsung bikin heboh warganet. Mereka mempertanyakan status Lukman yang merupakan pegawai anak usaha BUMN.

“Berita yang dikeluarkan oleh Lukman Adi Prananto adalah murni dilakukan atas nama pribadi yang bersangkutan dan tidak melibatkan Perusahaan dalam hal ini PT PP Energi,” bunyi keterangan di laman resmi Manajemen PT PP Energi dikutip Jumat (24/4).

Baca juga : Banjir Kritikan, Staf Khusus Jokowi Cabut Surat Minta Dukungan Camat

Terkait kesalahannya tersebut, Lukman telah menyadari kesalahannya dan telah melakukan permohonan maaf secara tertulis kepada Management PT PP Energi dan kepada publik melalui akun media sosial yang bersangkutan. Bahkan, Lukman sudah secara resmi mundur dari jabatannya di PT PP Energi. Pengunduran diri yang bersangkutan sudah disetujui oleh Pihak Management PT PP Energi.

"Kami atas nama management PT PP Energi mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan telah meresahkan banyak pihak, terima kasih," tutup pihak management.

Baca juga : Daya Beli Loyo, Jokowi Genjot Padat Karya

Sekedar informasi, PT PP Energi merupakan perusahaan investasi yang terpercaya di sektor energi. Berdiri sejak 2 Agustus 2016, anak perusahaan dari PT PP (Persero) Tbk ini membidik berbagai proyek investasi di bidang Hulu, Hilir, dan Pembangkit Tenaga Listik di Indonesia.

Untuk meningkatkan portofolio perusahaan, saat ini perusaaan telah dan sedang mengoperasionalkan proyek-proyek sebagai berikut, Operasi Hulu Migas di Sumatera Selatan, PLTU Lampung Tengah, PLTG Talang Duku, PLTU Meulaboh, PLTA Lau Gunung, dan PLTU Jambi. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.