Dark/Light Mode

Keok Di PT TUN

Berkarya Kubu Muchdi Pastikan Tempuh Kasasi

Rabu, 8 September 2021 07:15 WIB
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Beringin Karya (Berkarya) kubu Muchdi Purwoprandjono (Pr) memastikan melakukan upaya hukum kasasi, terhadap putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta yang menguntungkan kubu Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

“Masih ada upaya kasasi dan peninjauan kembali di Mahkamah Agung. Hak itu akan kami gunakan,” ujar Badaruddin Andi Picunang, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, kubu Muchdi Pr kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Tommy Kalahkan Yasonna

Dia yakin, tidak hanya pihaknya yang akan mengajukan kasasi. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebagai pihak yang ikut tergugat juga akan menggunakan haknya, sampai putusan dinyatakan berkekuatan hukum tetap alias inkracht. “Insya Allah (kasasi) dalam minggu ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab diisapa Badar itu meminta seluruh kader dan pengurus Partai Berkarya tetap tenang dan fokus mempersiapkan tahapan Pemilu 2024. “Selasa (hari ini) kita zoom meeting dengan pengurus provinsi dan kabupaten/kota, untuk satukan langkah dan tetap fokus pada persiapan tahapan Pemilu 2024,” katanya.

Baca juga : Ledakan Di Dekat Bandara Kabul, Afghanistan Kembali Terjadi

Sementara anggota Majelis Tinggi Partai Berkarya kubu Tommy Soeharto, Neneng A Tutty, menyambut baik putusan PT TUN tersebut. “Suatu kebanggaan. Kalau kita melihat kemenangan suatu momen yang terbaik,” ucapnya.

Namun Neneng enggan jumawa. Dia akan melihat perkembangan lebih lanjut hingga muncul putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. “Dalam politik itu ada session-session lain yang kita bisa komunikasi, strategi politik. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Baca juga : Jelang Liga 1, Mahesa Jenar Mulai Rapatkan Barisan

Lalu bagaimana respons Tommy Soeharto? Neneng bilang, sikap bosnya itu bergantung kepada para pendiri Partai Berkarya. “Saya selaku pendiri ya menjabarkannya sesuai dengan keberadaan, begitu saja,” tukasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.