Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Haji Lulung Balik Kandang

Partai Kabah Untung Besar

Sabtu, 11 September 2021 07:15 WIB
Abraham Lunggana (Haji Lulung) kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Foto: Istimewa)
Abraham Lunggana (Haji Lulung) kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung, memutuskan keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, dia merelakan jabatannya sebagai anggota DPR, demi kembali ke rumah lamanya itu.

PPP pun menyambut gembira kembalinya Lulung. Tak tanggung-tanggung, partai berlogo Kabah itu memberikan posisi strategis. “Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta,” ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Banjir Kembali Melanda Wilayah Kabupaten Katingan

Diungkapkan, butuh waktu lama meyakinkan Lulung mau kembali ke PPP. “Kita diskusi dari hati ke hati,” ucap Awiek, yang mengikuti berbagai pertemuan tersebut.

Menurutnya, PPP juga menyampaikan kepada Lulung mengenai dorongan dan aspirasi dari para tokoh Betawi maupun ulama, agar sama-sama membesarkan PPP kembali. Akhirnya, Lulung bersedia. “Kami tentu berterima kasih dan mengapresiasi bergabungnya Haji Lulung. PPP memang habitat politiknya Haji Lulung,” ucapnya.

Baca juga : Tinjau Pelaksanaan PTM, Wapres Minta Sekolah Tetap Waspada

Awiek yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi VI DPR mengakui, ketokohan dan popularitas Haji Lulung di Jakarta tidak perlu diragukan. Ketua Umum Pengurus Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) itu berharap, denganhadirnya Haji Lulung, bisa meraih kembali kejayaan PPP.

“Ketika Haji Lulung di PPP, 10 kursi DPRD DKI mampu diraih. Tapi saat ditinggalkan, hanya meraih 1 kursi,” bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.