Dark/Light Mode

Berikan Award Kepada Pendiri Partai

Demokrat Bukan Seperti Kacang Lupa Kulitnya Lho

Senin, 13 September 2021 07:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan penghargaan kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dalam perayaan HUT partai yang ke-20 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis (9/9/2021). (Foto: Humas Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan penghargaan kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dalam perayaan HUT partai yang ke-20 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Kamis (9/9/2021). (Foto: Humas Partai Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat tidak melupakan para pendiri dan kader seniornya yang berperan besar, hingga partai berlogo Mercy itu bertahan dua dekade. Karenanya, pemberian penghargaan terhadap kader utama terbaik partai itu pantas dilakukan.

Dalam peringatan hari ulang tahun ke-20, kepengurusan Partai Demokrat di bawah komando Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan award kepada 35 pendiri dan fungsionaris senior partai.

Baca juga : AHY: Bersikap Kritis Bukan Berarti Lawan Pemerintah

Penghargaan itu, diberikan di waktu yang terhormat. Yaitu, di Puncak Acara Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, dan disaksikan puluhan ribu kader utama secara virtual, Kamis (9/9).

“Ketum AHY menganugerahkan ini kepada mereka yang telah berjuang membesarkan partai, serta konsisten menjaga kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa melalui keterangan tertulis kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Rerie Serukan Bangun Kemandirian Bangsa Demi Hadapi Tantangan Pasca Pandemi

Dia merincikan, penghargaan ini dibagi menjadi empat kategori. Yaitu, 30 tokoh Pejuang Demokrat, 3 tokoh Srikandi Demokrat, 1 tokoh penerima Spirit of Demokrat, dan 1 tokoh penerima Lifetime Achievement.

Untuk kategori Pejuang Demokrat diberikan kepada pendiri, mantan ketua umum, mantan sekjen partai, mantan ketua DPD dan fungsionaris senior lainnya. Di antaranya, pendiri sekaligus Ketua Umum pertama, Prof Budhisantoso, (Alm) Ventje Rumangkang, hingga Amir Syamsuddin.

Baca juga : Gus Jazil Minta Revolusi Mental Mulai Diterapkan Sejak Bangku Kuliah

Sementara penghargaan Srikandi Demokrat diberikan kepada mantan Wakil Ketua MPR, Melani Leimina Suharli, Titiek Budhisantoso, dan mantan Bendahara Umum Indrawati Sukadis. Mereka dianggap sebagai kader perempuan yang menjadi sumber inspirasi bagi kader seluruh Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.