Dark/Light Mode

Jadi Capres PDIP

Jalan Ganjar Makin Terjal

Selasa, 21 September 2021 08:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Facebook Ganjar Pranowo)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Facebook Ganjar Pranowo)

 Sebelumnya 
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, dengan kondisi internal PDIP saat ini, jalan Ganjar jadi capres PDIP akan terjal.

“Jalan Ganjar mendapatkan tiket partai dari PDIP lebih berat ketimbang persoalan bagaimana memenangkan hati rakyat lewat pemilu,” ujarnya.

Pangi menambahkan, tidak ada yang bisa melarang relawan melakukan deklarasi terhasap Ganjar. Pasalnya itu bagian dari kebebasan berpendapat.

Baca juga : Ganjar Makin Laris Manis

Lalu bagaimana tanggapan Ganjar soal banyak relawan yang mendukungnya maju capres 2024?

Ganjar ogah memikirkan persoalan pilpres. Karena fokusnya saat ini adalah menanggulangi pandemi. Untuk persoalan pilpres, dia serahkan ke Mega.

“Saya konsentrasi urus Covid. Urusan Pilpres menjadi kewenangan Ketum PDIP Bu Mega,” cetus Ganjar, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Baby Margaretha, Ingatkan Anak, Jangan Salah Bergaul

Terkait elektabilitasnya yang cukup tinggi, Ganjar lagi-lagi ngeles. Dia tidak mau menyikapi elektabilitasnya yang tinggi dan juga ketentuan partai. “Yang lebih dinamis adalah percepatan vaksinasi dan mempersiapkan dunia usaha, serta pendidikan segera normal kembali. Kepala daerah seperti saya harus berikhtiar serius soal penanganan Covid ini,” terangnya.

Menurut dia, sebagai pemimpin, yang dia upayakan saat ini memutus mata rantai penyebaran Corona. Bukan menghentikan deklarasi dukungan kepadanya.

“Upaya saya menghentikan penularan Covid,” sambung dia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.