Dark/Light Mode

PKB Bangga Raih 4 Kursi di DPRD Tangsel

Jumat, 17 Mei 2019 20:31 WIB
Partai Kebangkitan Bangsa di Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa).
Partai Kebangkitan Bangsa di Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel mengalami peningkatan raihan suara dari periode sebelumnya.

Kini PKB bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Tangsel dengan perolehan 4 kursi. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten, Ahmad Fauzi menilai bahwa mesin partai PKB Kota Tangsel sudah bekerja sangat maksimal. Fauzi juga mengatakan, perolehan 4 kursi ini tentunya tidak lepas dari kerja keras seluruh pengurus mulai dari tingkat kota sampai tingkatan ranting serta relawan dan juga simpatisan PKB yang ada di Kota Tangsel.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus DPC, DPAC, Ranting, para caleg DPRD Kota Tangsel, Caleg DPRD Provinsi dapil Tangsel dan caleg DPR RI serta relawan dan tim sukses yang telah bekerja keras sehingga PKB dapat memperoleh 4 kursi DPRD Tangsel dan 1 kursi DPRD Provinsi dari Dapil Kota Tangsel.

Baca juga : DPR Matangkan RUU Sisdiknas

Ini merupakan hasil kerja keras bersama, tanpa kebersamaan tentu hasil ini tdk akan diraih,” ungkapnya.

Bagi Fauzi, jika saja mesin partai tidak bekerja secara maksimal, maka bisa saja perolehan kursi di DPRD Kota Tangsel sangat sulit untuk melampaui perolehan suara pada periode sebelumnya yakni 3 kursi.

“Terlebih lagi Pemilu kali ini benar-benar begitu berat. Karena selain fokus memenangkan partai kami partai pengusung Pilpres juga harus fokus memenangkan Capres dan Cawapres yang diusung oleh PKB. Makanya saya katakan mesin politik PKB Tang￾sel sangat baik,” ungkapnya.

Baca juga : Tertinggi Se-Indonesia, PDIP Boyolali Raih 35 Kursi DPRD

Dia juga menegaskan, bahwa usainya Pemilu ini adalah langkah awal untuk menunjukan kerja keras partai kepada masyarakat melalui para wakilnya yang duduk di DPRD.

“Kepada yang terpilih harus melaksanakan tugas mengemban amanat partai, amanah caleg yang belum terpilih, amanah para relawan dan secara umum amanah masyarakat Tangsel yang telah memilih PKB pada Pemilu 2019 ini. Dan kami juga akan memberikan sanksi tegas bagi dewan terpilih nanti bila melakukan penyelewengan hukum atau pun moral,” terangnya.

Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi mengatakan, bahwa pihaknya juga siap untuk mengawal para dewan terpilih dari PKB agar menjadi wakil rakyat yang sangat berkualitas.

Baca juga : PDIP Klaim Peroleh 6 Kursi DPRD Sulut

“Kami tentunya juga akan mengawal para dewan terpilih nanti. Jangan sampai adanya melenceng dari cita-cita partai dalam mengawal aspirasi masyarakat Kota Tangsel,” pungkasnya. [DRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.