Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikasih Panggung Oleh Zul Di Bali

2022, Anies Bulatkan Tekad Keliling Dari Sabang-Merauke

Selasa, 5 Oktober 2021 08:54 WIB
Dari kiri: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Antara)
Dari kiri: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ada di Bali. Kepala daerah yang disebut sejumlah lembaga survei sebagai capres potensial di 2024 itu, diundang Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk mengisi Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis (Bimtek). Di sini, Anies cerita, tahun 2022 masa baktinya akan habis. Dia juga menyatakan tekadnya untuk keliling Indonesia setelah "bebas".
 
Workshop PAN ini berlangsung selama tiga hari, di Nusa Dua, Bali. Dimulai kemarin, dan akan ditutup besok. Workshop diikuti 1.000 anggota Dewan PAN dari seluruh Indonesia. Acara dilaksanakan secara hybrid, jumlah 50 persen peserta hadir secara fisik dan 50 persen secara daring.
 
Workshop dibuka langsung Zulkifli Hasan. Jajaran pengurus teras DPP PAN hadir komplet. Anies yang didapuk menjadi pembicara workshop tersebut, hadir secara langsung di lokasi.
 
"Hari ini pembukaan Bimtek DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi dan DPR RI sekaligus pertemuan para ketua PAN Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia. Jadi, besar kegiatannya ini," kata Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, membuka acara.
 
Zulhas lalu mengucapkan terima kasih kepada Anies yang berkenan hadir pada workshop partainya. "Pak Gubernur Anies Baswedan, terima kasih sudah hadir," ucapnya, sambil tersenyum ke arah Anies.
 
Menurut Zulhas, Anies tiba di Bali sehari sebelum acara dibuka. Karenanya, dia menganggap Anies dekat dengan PAN. "Satu hari penuh beliau meninggalkan pekerjaan yang begitu banyak di Ibu Kota. Terima kasih Pak Gubernur, tepuk tangan yang meriah untuk Pak Anies," seru Wakil Ketua MPR ini.
 
Selain Anies, ada kepala daerah lain yang menjadi pembicara dalam workshop itu. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Namun, mereka tidak hadir dalam pembukaan. Mereka hadir saat memberikan materi saja.
 
Kata Zulhas, sebenarnya PAN juga mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Cuma nampaknya Pak Ganjar berhalangan. Yang hadir Pak Anies, Bu Khofifah hari ini, Ridwan Kamil hari ini, dan Menteri BUMN Erick Thohir," lanjut dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.