Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Instruksi Ketua Umum Golkar Di Maluku

Rebut Kursi Gubernur!

Rabu, 6 Oktober 2021 07:05 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dok. Partai Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dok. Partai Golkar)

 Sebelumnya 
Memang, aku Airlangga, Golkar selalu menjadi pemenang dalam perhelatan politik. Hanya saja, 20 tahun belakangan, selalu menjadi runner up. Karenanya, sudah saatnya membuktikan sebagai pemenang utama.

“Harus ada kerja keras, konsolidasi dan harus menggunakan seluruh potensi yang ada agar Golkar menang,” ujar anggota Majelis Wali Amanah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta hingga 2012 ini.

Baca juga : Instruksi Kapolri Agar Polisi Humanis Disambut Baik Kompolnas

Apalagi, lanjut Airlangga, dalam agenda Pemilu nanti, waktu kampanye hanya tiga bulan, sehingga tidak cukup waktu untuk berkampanye di wilayah Maluku yang begitu luas.

Tidak ada pilihan lain selain bekerja keras sejak awal. “Sekarang program tree on one, menang Pilpres, Pileg dan Pilkada maka kembalikan kemenangan dan kejayaan Golkar di Maluku,” jelasnya.

Baca juga : Evita Siap Dukung Visi Transformasi Kapolri

Sebelumnya, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar Maluku yang digelar akhir bulan lalu, telah merekomendasikan sejumlah nama untuk terjun pada Pilgub Maluku 2024. Saat membuka Rapimda, Ketua Golkar Maluku, Ramly Umasugi mengatakan, partainya bertekad merebut kembali kursi Gubernur Maluku. Untuk itu, Golkar terbuka kepada siapapun yang ingin mencalonkan diri.

Menurutnya, siapapun dapat mencalonkan diri melalui Golkar, namun tentunya harus berdasarkan hasil survei. “Siapapun boleh, tinggal sosialisasi dan lakukan survei,” tegas Ramly.

Baca juga : Jokowi Minta 1 Juta Vaksin Habis Sehari

Kendati belum memiliki calon pasti, namun Golkar terus melakukan sosialisasi, guna meningkatkan elektabilitas kader. Sehingga ketika Pilgub 2024, Golkar tidak tiba-tiba, melainkan calon yang dijual Golkar dapat memperoleh kemenangan. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.