Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Capres

Airlangga Masih Ngerem

Minggu, 10 Oktober 2021 07:40 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat berkunjung di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). (Foto: TvOne)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat berkunjung di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). (Foto: TvOne)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlahan tapi pasti, popularitas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto terus naik. Bahkan di survei Capres Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), popularitas Airlangga naik tajam. Meski begitu, Airlangga masih ngerem bicara soal capres.

Sikap ngerem Airlangga terlihat ketika ditanya wartawan soal kabar dirinya digadang-gadang bakal berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal ini seiring dengan kemunculan keduanya di acara Yaqowiyu Ki Ageng Giring yang digelar di Klaten beberapa waktu yang lalu.

Kedekatan keduanya jadi bahan perbincangan soal Pilpres. Apalagi Ganjar kerap unggul di sejumlah lembaga survei.

Baca juga : Nggak Ikut, Nggak Dipenjara

Mendapat pertanyaan soal itu, Menko Perekonomian ini justru balik bertanya ketika dikonfirmasi kemungkinannya berduet dengan Ganjar di Pilpres 2024.

“Pertanyaannya cuma satu. Seng nyebut itu (Airlangga akan berpasangan dengan Ganjar) sopo?” kata Airlangga saat berkunjung di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, kemarin.

Bagaimana sikap Golkar? Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin mengaku Golkar belum mau terburu-buru menentukan pasangan buat Ketumnya buat nyapres di Pilpres 2024 mendatang. Ketemuan dengan Ganjar itu, sebutnya, masih dalam tataran silaturahmi politik. Seperti juga dilakukan dengan tokoh-tokoh lain.

Baca juga : Ganjar Menjaga Perasaan Mega

“Belum waktunya ngomongin pasang-pasangan. Masih prematur,” kata Nurul, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Nurul juga hanya tersenyum, ketika ditanya opsi pasangan lain. Yaitu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil yang sudah secara terbuka bersedia maju dalam kontestasi Pilpres mendatang.

Sebelum bertemu Ganjar, Airlangga juga diketahui gencar melakukan silaturahmi politik baik formal maupun informal dengan sejumlah tokoh lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.