Dark/Light Mode

Pertemuan JK-Prabowo Inisiatif TKN

Jumat, 24 Mei 2019 14:00 WIB
Wakil Ketua TKN Arsul Sani (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua TKN Arsul Sani (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf memastikan, pertemuan antara Wapres Jusuf Kalla dengan Capres 02 Prabowo Subianto tadi malam adalah inisiatif pihak 01. Pertemuan itu bertujuan untuk mendinginkan suasana pasca-pengumuman hasil Pemilu oleh KPU.

"Inisiatif pertemuan datang dari sisi kubu 01. Karena dalam pertemuan terakhir Pak Jokowi dengan para Sekjen (Sekjen Koalisi 01), memang Pak Jokowi  menyampaikan bahwa beliau siap untuk secepatnya bertemu Pak Prabowo, sebagaimana juga beliau merajut pertemuan dengan elite parpol dari koalisi 02," ucap Wakil Ketua TKN Arsul Sani kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (24/5).

Baca juga : Prabowo Omdo

Selain sebagai Wapres, kata Arsul, dalam pertemuan itu JK juga mewakili TKN. "Pak JK sendiri selain sebagai wapres dan tokoh bangsa, beliau juga bagian dari TKN. Beliau menjabat sebagai ketua Dewan Penasihat TKN," kata Arsul.

Sekjen PPP ini tidak mengetahui isi pembicaraan detail dalam pertemuan JK dengan Prabowo. Sebab, dia tidak ada di tempat. 

Baca juga : PKB : Kecurangan Versi Prabowo Cuma Asumsi

Yang jelas, kata anggota Komisi III DPR ini, pertemuan itu bertujuan untuk mendinginkan situasi politik. "Dalam konteks mendinginkan kondisi politik kita," katanya.

Kabar pertemuan JK-Prabowo pertama kali dikemukakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri. Ia mengatakan pertemuan digelar pada Kamis sore. "Biasa, komunikasi, tukar pikiran," ujar Maher kepada wartawan, Jumat (24/5). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :