Dark/Light Mode

Dari Penanganan Covid Sampai Infrastruktur

PDIP: Kepemimpinan Jokowi Sudah Teruji

Sabtu, 23 Oktober 2021 17:36 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Ist)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, kepemimpinan Presiden Jokowi menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang dampaknya bisa dirasakan masyarakat.

Salah satunya, dalam penanganan pandemi Covid-19. Dia menyebut, Presiden Jokowi berhasil menyeimbangkan antara kesehatan dan ekonomi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga : Infrastruktur Kereta Api Di Jawa Perlu Didorong

"Presiden Jokowi memilih adanya keseimbangan. Tidak mengorbankan perekonomian rakyat, tetapi pada saat bersamaan, upaya-upaya mitigasi pandemi ini dilakukan dengan baik," ujar Hasto, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10).

Dia membandingkan penanganan Covid-19 dengan Malaysia. Hasto menyebut, dengan jumlah wilayah dan penduduk yang lebih besar berkali-kali lipat dari Negeri Jiran, Indonesia mampu menekan angka penularan Covid-19. Keberhasilan Jokowi itu, kata Hasto, sudah diakui dunia.

Baca juga : Jaringan Kabel Udara Terus Beranak Pinak

"Dunia juga memberikan apresiasi kepada Pak Presiden Jokowi. Beliau sekarang juga terus menggelorakan semangat dengan turun ke daerah agar pertumbuhan ekonomi dalam fase new normal tetap dapat dilakukan dengan baik," terangnya.

Politikus asal Yogyakarta itu mengungkapkan, selain penanganan pandemi-19, keputusan strategis lain yang diambil Jokowi adalah pembangunan infrastruktur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.