Dark/Light Mode

Relawan Sahabat Ganjar Mantapkan Niat Hantarkan Ganjar Jadi Pemimpin Indonesia 2024

Kamis, 28 Oktober 2021 16:57 WIB
Kirab Budaya di Kawasan Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (28/10). (Foto: Relawan Sahabat Ganjar)
Kirab Budaya di Kawasan Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (28/10). (Foto: Relawan Sahabat Ganjar)

 Sebelumnya 
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun ini diikuti segenap warga dan pemuka agama di kawasan Dieng, Jawa Tengah, tokoh lintas agama, budayawan, seniman, DPP, DPW, dan DPC Sahabat Ganjar se-indonesia.

Setelah itu dilanjutkan memotong tumpeng, yang sebelumnya diarak dalam sebuah kirab tumpeng dan hasil bumi sebagai bentuk syukur sekaligus merayakan HUT Ganjar Pranowo ke-53.

Arak-arakan kirab bergerak dari desa di bawah pelataran Candi hingga ke puncak pelataran candi Dwarawati. Sekelompok pemuda desa pembawa bendera merah putih berada di barisan paling depan.

Baca juga : MPR Nilai Haluan Negara Dibutuhkan Untuk Pembangunan Indonesia

Disusul oleh kelompok Anak Gimbal Dieng. Kemudian setelah itu, barisan para punggawa desa yang memikul tumpeng serta hasil bumi. Semuanya berarak penuh semangat menuju lokasi upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Upacara dan doa bersama ini sebagai simbol rasa syukur dan juga penghormatan bagi para pemuda pendahulu yang berjuang mempersatukan Indonesia dalam satu tekad untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam acara Doa Bersama Lintas Agama, Gus Khayat, nama panggilan KH Khayatul Makki, memiliki doa dan harapan.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bantu Masyarakat Terdampak Covid Di Bocimi

"Semoga pada acara tasyakuran ini bisa membawa kemakmuran, kedamaian, dan keberkahan dari Candi Dwarawati untuk bangsa Indonesia. Semoga Bapak Ganjar Pranowo panjang umur dan semakin bermanfaat untuk bangsa dan negara Indonesia," demikian doa Gus Khayat.

Sahabat Ganjar dan para peserta lain tidak lupa untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak dan memakai masker dalam kegiatan kali ini. [DNU]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.