Dark/Light Mode

Fahri Kritik Partai Oposisi Lemah

Partai Demokrat Doain Gelora Lolos Parlemen

Jumat, 5 November 2021 07:30 WIB
Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Kamhar Lakumani. (Foto: Istimewa)
Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Kamhar Lakumani. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Fahri pun menyoroti kinerja oposisi di Senayan sekarang. Menurut dia, sebagai rakyat, pihaknya berharap agar legislatif memahami pentingnya tugas pengawasan. Bukan cuma kunjungan kerja, bagi-bagi sembako atau jatah dari eksekutif yang disalurkan melalui tangan legislatif.

Hal itu diperkuat dengan komentarnya di dalam akun Twitter @fahrihamzah, Rabu (3/11).

Baca juga : Gelar Rakor Di Kepri, Partai Gelora Gembleng Kader Perempuan

“Suatu hari saya bertemu dengan Presiden Jokowi dan kalimat yang pertama keluar dari beliau adalah, mas kenapa sekarang oposisinya lemah, kok Senayan pada diam, banyak menteri nggak diawasi apa yang terjadi? Silakan pikir sendiri jawabannya. Sampai jumpa, kita rehat sejedag,” tulis Fahri.

Kembali ke Kamhar. Menurutnya, kritik yang disampaikan Fahri juga bisa dimaknai secara tersirat adanya kerinduan ketika kehidupan demokrasi yang terjaga dan berkualitas seperti era SBY.

Baca juga : Merdeka Dari Corona Dibayangi Gelombang 3

Pada masa 2004-2014, politik masyarakat sangat aktif dan dinamis, termasuk di DPR dalam menjalankan tugas-tugas kedewananannya.

Jangankan dari oposisi, dari partai koalisi pemerintah namun cita rasa oposisi seperti Fahri juga banyak, dihargai dan eksistensinya terjaga. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.