Dark/Light Mode

Incar 6 Kursi Di Pileg 2024

Demokrat Ngarep Jabatan Ketua DPRD Lombok Utara

Jumat, 3 September 2021 07:00 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lombok Utara Najmul Akhyar. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lombok Utara Najmul Akhyar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat mengincar 6 kursi DPRD Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Tujuannya, agar partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini bisa menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lombok Utara Najmul Akhyar optimistis target yang dicanangkan Demokrat pada Pileg 2024 bisa tercapai. Segala usaha akan dilakukan untuk merealisasikan 6 kursi dan mendapat posisi Ketua DPRD.

Berita Terkait : Hamdan Zoelva: Gugatan KLB Deli Serdang Kadaluarsa Dan Tidak Berdasar Hukum

“Target telah dipasang dan kita ikhtiarkan 6 kursi di DPRD. Dengan izin dan ridho Allah, dapat bersama-sama kita wujudkan,” ujarnya, kemarin.

Menurut Najmul, target 6 kursi masih realistis mengingat capaian Demokrat pada Pileg 2019. Saat itu, Demokrat berhasil menyabet 4 kursi atau hanya kalah 1 kursi dari Partai Gerindra yang berhasil menyabet 5 kursi dan berhak atas kursi Ketua DPRD Lombok Utara.

Berita Terkait : PKS Ingin Incumbent Berkuasa Dua Periode

“Dengan 6 kursi, jalan untuk menempatkan kader sebagai Ketua DPRD Lombok Utara semakin terbuka,” jelasnya.

Meski membidik 6 kursi, Najmul menyebut, kegiatan Demokrat menuju tahun politik 2024 tidak cuma akan diisi agenda-agenda politik. Sejumlah agenda kemanusiaan akan dijalankan untuk membantu masyarakat di tengah situasi sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.
 Selanjutnya