Dark/Light Mode

Persiapan Pileg Jateng 2024

Di Kandang Banteng, PKS Pede Incar 18 Kursi DPRD

Selasa, 9 November 2021 07:15 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. PKS)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. PKS)

 Sebelumnya 
“Berdasarkan survei, sebanyak 58 persen basis suara PKS terdapat di kota, kemudian 42 persen berada di desa. PKS harus meningkatkan angka elektoralnya di basis perdesaan,” jelasnya.

Menurut Syaikhu, suara di tingkat kabupaten, kota dan desa memang harus bisa saling menguatkan. Sebab, itulah kunci kemenangan menghadapi agenda Pemilu 2024.

Baca juga : PAN Jepara Ditargetin Bentuk 1 Fraksi DPRD

Untuk mobilitas vertikal, Syaikhu meminta kader membangun hubungan dengan kalangan profesional maupun kepala daerah, terutama kepala daerah yang diusung PKS.

Menurutnya, hal itu penting, kepada kalangan profesional pengusaha, sehingga jangkauan PKS jadi lebih luas lagi. Termasuk membangun komunikasi dengan kepala daerah dan pemerintahan, agar dapat bersinergi dalam pembangunan serta jabatan publiknya juga berdampak pada elektoral partai.

Baca juga : PKS Bandung Targetkan Meraih 20 Kursi DPRD

Yang terakhir adalah pengokohan basis massa. Syaikhu meminta kader PKS mengokohkan dan menjaga basis massa, serta menambah basis massa dengan berkontribusi dalam berbagai elemen masyarakat.

“Politik kita merupakan politik silaturahim. Mari kita jumpai berbagai elemen dan kelompok-kelompok masyarakat. Kita rekatkan persatuan agar dapat bergandengan tangan dalam membangun bangsa,” pungkasnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.