Dark/Light Mode

Persiapan Hadapi Pemilu 2024

Kepala Garuda Bidik 6 Kursi DPRD Denpasar

Rabu, 15 September 2021 06:55 WIB
Ketua DPC Gerindra Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra. (Foto: IG @gus_yoga)
Ketua DPC Gerindra Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra. (Foto: IG @gus_yoga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra Kota Denpasar terus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Partai Kepala Garuda ini membidik enam kursi DPRD setempat pada Pemilu 2024. Jumlah ini naik dua kursi dibanding Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPC Gerindra Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra menyampaikan, pada Pileg 2019, partainya harus puas memperoleh empat kursi DPRD Denpasar. Jumlah ini berkurang satu kursi bila dibandingkan saat Pileg 2014.

Berita Terkait : Demokrasi Berat Di Ongkos

Yoga berjanji, mengembalikan kejayaan partainya, bahkan diusahakan bisa melampaui raihan kursi saat Pileg 2014. “Target kita di 2024 bisa menambah kursi DPRD Denpasar jadi enam kursi. Sekarang kita baru empat kursi,” ujarnya, kemarin.

Untuk merealisasikan target ini, putra dari tokoh dan Ketua DPD Gerindra Bali, mendiang Ida Bagus Sukarta ini mengakuakan memaksimalkan Daerah Pemilihan Denpasar Barat (Denbar) dan Denpasar Selatan (Densel). Kedua daerah ini diharapkan bisa menyumbang masing-masing dua kursi.

Berita Terkait : PKS Ngincar 24 Kursi, PDIP Hanya 15 Kursi

“Semua dapil sebetulnya potensial, tetapi kalau menghitung jumlah pemilih di Dapil Denbar dan Densel, kami optimis bisamenghasilkan dua kursi di DPRD Denpasar,” jelasnya.

Saat ini, aku Yoga, partainya sudah merampungkan kepengurusan partai di empat kecamatan. Yakni pengurus Kecamatan Denpasar Barat (Denbar), Kepengurusan Kecamatan Denpasar Utara (Denut), Kepengurusan Kecamatan Denpasar Timur (Dentim), Kepengurusan Kecamatan Denpasar Selatan (Densel). Usaha ini diharap bisa menambah daya gedor partai di 2024.

Baca Juga : Merger Pelindo Bikin Bisnis Pelabuhan Lebih Efisien…

“Kita konsolidasi internal secara maraton, untuk kepengurusan kecamatan sudah terpenuhi personilnya,” ujarnya.

Yoga menyebutkan, agenda selanjutnya adalah jajaran DPC Gerindra Denpasar yang akan segera melakukan aksi nyata bersama masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Hal ini sesuai instruksi DPP Gerindra dan DPD Gerindra Bali, dalam masa Covid-19 ini.
 Selanjutnya