Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mochtar Mohammad: Jangan Coba-coba Benturkan Ganjar Dan Puan

Minggu, 14 November 2021 23:52 WIB
Duet Ganjar Pranowo Dan Puan Maharani di Pilpres 2024. (foto:net)
Duet Ganjar Pranowo Dan Puan Maharani di Pilpres 2024. (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan (PDIP) terus mematangkan sejumlah kader  yang akan diusung sebagai calon presiden (capres)  pada Pemilu 2024 nanti. 

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dinilai memiliki peluang sebagai capres dan calon wakil presiden (cawapres), yang akan diusung PDIP pada 2024.

Mantan Ketua Umum Laskar Jokowi, Mochtar Mohamad pun mengingatkan publik, agar jangan coba -coba membenturkan Ganjar dan Puan.   

"Keduanya kader ideologis dan biologis Bung Karno. Mereka punya peluang besar sebagai pasangan capres dan cawapres pada  2024 nanti," kata Mochtar Minggu (14/11).

Baca juga : Junimart Desak Pemda Jangan Abaikan Potensi Bencana

Dalam Pilpres 2024 nanti,  PDIP dapat mengusung capres dan cawapres sendiri tanpa berkoalisi. 

"Saat ini, PDIP memiliki 128 kursi di DPR. Sedangkan syarat mencalonkan presiden adalah 115 kursi parlemen. Jadi, PDIP bisa mengusung capres sendiri tanpa berkoalisi, karena perolehan kursinya mencapai 20 persen," ujar Mochtar.

Sebagai kader, Mochtar menyakini bahwa kedua kader ideologis dan biologis Bung Karno ini akan berdampak positif terhadap perolehan suara dan kursi parlemen nanti.

“Pelaksanaan Pilpres akan bersamaan dengan Pileg. Apabila pasangan Ganjar dan Puan terwujud, maka akan menciptakan kesolidan PDIP. Kekuatan kelompok Soekarnois diluar PDIP, akan menyatu di dalam pasangan ini,” tuturnya.

Baca juga : HMI: Yana Aditya Adalah Berkah Bagi Transjakarta Dan Warga DKI

Menurut Mochtar, PDIP sudah melakukan konsolidasi struktur organisasi hingga ke anak ranting atau tingkat RW  sebagai organ utama pemenangan Pileg dan Pilpers 2024.

“Kedua kader Bung Karno ini akan menjamin keberlangsungan estafet kepemimpinan Jokowi pada pemerintahan ke depan, yang sudah terbukti keberhasilannya saat ini,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil survei terakhir, PDIP masih terdepan mengungguli partai-partai lain di angka kisaran 25 persen. Artinya, PDIP sudah memiliki modal dasar untuk memenangi Pilpers.

Nama kader ideologis Bung Karno yang muncul dan mengungguli hasil survei adalah Ganjar Pranowo. Sedangkan kader biologis Bung Karno yang muncul adalah Puan Maharani. 

Baca juga : MPR Ngarep Andika Jaga Persatuan Dan Kedaulatan NKRI

Nama-nama ini akan menjadi perpaduan Jawa, Sumatera, Bali yang melebihi dari separuh Indonesia. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.