Dark/Light Mode

Sudah Dianggap Saudara Sendiri

Elektabilitas Erick Naik Tajam, PAN Gembira

Senin, 27 Maret 2023 12:41 WIB
Menteri BUMN/Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) dan Menteri Perdagangan/Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Instagram)
Menteri BUMN/Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) dan Menteri Perdagangan/Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengungkapkan kegembiraan partainya, atas melesatnya elektabilitas Erick Thohir sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam riset teranyar Indikator Politik Indonesia.

"PAN merasa senang dan bergembira, melihat elektabilitas Mas Erick Thohir meningkat dalam survei terakhir. Meski bukan kader, Mas Eto (panggilan akrab Erick Thohir, Red) sudah kami anggap seperti saudara sendiri. Bukan orang lain. Dekat dan tidak berjarak," ujar Viva dalam keterangannya, Senin (27/3).

Menurutnya, ada beberapa faktor yang memengaruhi peningkatan elektabilitas Erick. 

Baca juga : Elektabilitas Erick Thohir Gemilang, PPP Senang

Pertama, sebagai seorang entrepeneur yang kemudian menjadi teknokrat karena memimpin lembaga kementerian, nilai profesionalitas yang menjadi bagian inheren dalam diri Erick.

"Dalam memimpin BUMN, Erick mampu mengubah karakter, mereformasi struktur, dan meningkatkan produktivitas BUMN," jelas Viva.

Kedua, program-program BUMN dapat dirasakan manfaatnya bagi perekonomian nasional dan daerah. Serta berdampak positif untuk memberdayakan ekonomi rakyat dan UMKM.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo Pemantik Kemenangan

"Ketiga, Mas Eto merupakan pribadi yang ramah, gaul, tidak jaim, intelek, santri, dan cinta olahraga, dekat dengan generasi milineal dan gen Z," beber Viva.

Dia bilang, hasil survei ini adalah cerminan suara rakyat yang masih dinamis. Memungkinkan terjadinya perubahan preferensi pemilih.

"Bagi Mas Eto, hasil survei ini akan menjadi modal sosial, dan meningkatkan kinerja bagi masyarakat Indonesia," pungkas Viva. ■

Baca juga : Survei SMRC: Ganjar Teratas, Elektabilitas Terus Naik Signifikan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.