Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Opung Anies Menjalar Hingga Ke Cicalengka Kabupaten Bandung

Sabtu, 1 April 2023 23:27 WIB
Relawan Amanat Indonesia menggelar program Opung Anies (Obrolan Kampung Amanat Indonesia) di Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Sabtu (1/4). (Foto: Istimewa)
Relawan Amanat Indonesia menggelar program Opung Anies (Obrolan Kampung Amanat Indonesia) di Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Sabtu (1/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan Relawan ANIES (Amanat Indonesia) kepada bakal calon presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan mulai merambah ke kampung-kampung di Jawa Barat.

Kali ini, Relawan Amanat Indonesia menggelar program Opung Anies (Obrolan Kampung Amanat Indonesia) di Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Sabtu (1/4). 

Opung Anies merupakan program andalan dari Relawan ANIES yang telah diluncurkan bulan lalu di Jakarta, oleh Ketua Umum Amanat Indonesia Sahrin Hamid.

Baca juga : Mak Ganjar Beri Bingkisan Kepada Pedagang Kue Kering Kabupaten Gresik

Ini merupakan safari politik Relawan ANIES yang kedua di Tanah Pasundan, setelah sebelumnya pada 23 Maret 2023, program Opung ANIES dilaksanakan di Cigagak Cisurupan, Kota Bandung.

Ketua Panitia Pelaksana Opung Anies, Budi Purwoko, mengatakan, obrolan kampung kali ini, selain dihadiri oleh emak-emak setempat, pihaknya juga melibatkan para Milenial Cicalengka pendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Mereka selain kelompok milenial yang memang konsen ke dunia politik, juga pernah terlibat dalam agenda climate change, dengan aksi kebersihan lingkungan.

Baca juga : Gempa M4,0 Guncang Cianjur, Getaran Terasa Hingga Sukabumi Dan Bogor

Hadir sebagai narasumber acara yaitu aktivis senior Reformasi 98, Didin Hasanuddin. Dia juga merupakan Sekretaris Umum (Sekum) Badko HMI Jawa Bagian Barat 97-99.

Kang Didin, sapaan akrabnya dihadirkan khusus untuk memaparkan tema diskusi ringan bertajuk 'Kenapa Harus Anies di 2024?'.

Dengan pengalamannya yang cukup luas di bidang kemasyarakatan, Kang Didin pun dengan mudah berinteraksi serta bertukar pikiran dengan warga tentang politik kekinian.

Baca juga : Relawan ANIES Gelar Obrolan Kampung Bareng Warga Cigagak Bandung

"Sengaja Opung Anies kita gelar di desa-desa agar desa juga merasakan denyut nadi pemilu gembira dan bahagia," terang Budi.

Dengan begitu, dia berharap warga di pedesaan juga akan mengenal lebih dekat lagi sosok Anies Baswedan sebagai calon pemimpin di masa depan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.