Dark/Light Mode

Tokoh Muda NU: Ganjar Sosok Capres Nasionalis, Dekat Dengan Kiai Dan Santri

Kamis, 27 April 2023 13:08 WIB
Ganjar Pranowo bersama tokoh muda NU Witjaksono. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo bersama tokoh muda NU Witjaksono. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Selain itu, Mas Witjak juga menyebut, kebijakan yang dibuat Ganjar berpihak kepada umat Islam dari berbagai latar belakang ormas. Di antaranya NU dan Muhammadiyah.

"Oleh karena itu banyak kalangan ulama dan pesantren yang secara sukarela mendukung beliau untuk meluaskan kemanfaatannya sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” tambah Mas Witjak.

Baca juga : Teriakan Ganjar Pranowo Presiden Warnai Pembagian Paket Lebaran Sabam Sirait Di Duren Sawit

Tak hanya itu, Mas Witjak menilai, keberpihakan Ganjar terhadap masyarakat miskin melalui berbagai bantuan dan stimulus yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sangat dirasakan sampai ke pelosok-pelosok desa.

"Salah satu dampak kebijakan yang telah dibuat Mas Ganjar sebagai gubernur juga telah dirasakan secara langsung oleh masyarakat pesisir di Jawa Tengah yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan mayoritasnya juga merupakan warga Nahdliyin yang kami naungi di SNNU," ungkapnya.

Baca juga : Ganjar Jadi Capres PDIP, Golkar Nyatakan Konsisten Calonkan Airlangga

Salah satu kebijakan yang menunjukkan komitmen Ganjar terhadap nelayan adalah dibuatnya Peraturan Daerah (Perda) Nelayan Jawa Tengah pada 2019.

Perda itu dibuat untuk mewujudkan kesejahteraan nelayan dengan cara memberikan jaminan teknologi, permodalan dan logistik yang dapat diakses dengan mudah oleh nelayan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.