Dark/Light Mode

Wiranto: Ini Murni Isi Hati, Kriteria Pemimpin Negara Ada Di Prabowo

Senin, 1 Mei 2023 23:24 WIB
Ketua Wantimpres Jenderal TNI (Purn) Wiranto (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra/Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ketua Wantimpres Jenderal TNI (Purn) Wiranto (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra/Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan penuh dari Ketua Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal (Purn) Wiranto untuk berlaga di Pemilu 2024.

Dukungan itu disampaikan Wiranto, saat mengunjungi kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5).

"Sekarang adik saya, sahabat saya, kolega saya, silakan maju," ujar Wiranto.

Sebelum menyatakan dukungannya, Wiranto menceritakan pengalamannya mendampingi lima Presiden RI. Mereka adalah Presiden ke-2 RI Soeharto, Presiden ke-3 RI B.J. Habibie, Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo.

Baca juga : Survei Indikator: Mayoritas Pemilih Jokowi-Maruf Pilih Ganjar Pranowo

Sepanjang kiprahnya mendampingi presiden, Wiranto mengaku benar-benar memahami langkah yang harus diambil Kepala Negara, demi kebaikan bangsa.

Posisi pemimpin negara, kata Wiranto, harus diisi oleh orang yang memahami pesan para pendahulu, untuk menciptakan kesinambungan pembangunan negara.

Menurutnya, kriteria itu ada pada Prabowo.

"Karena itu, saya mendorong Pak Prabowo dan teman-teman dari Gerindra, untuk terus maju membawa negeri ini ke dalam suasana politik yang sehat. Memberikan kesinambungan pembangunan untuk negeri ini," papar Wiranto.

Baca juga : Survei Indikator Simulasi 3 Nama, Ganjar Menang Atas Prabowo Dan Anies

Mantan Panglima ABRI ini menegaskan, dukungannya kepada Prabowo bukan isapan jempol belaka. Pernyataan tersebut adalah murni isi hatinya.

"Saya kira, saya bukan mau ceramah. Itu betul-betul keluar dari hati saya," ungkapnya.

Merespons dukungan tersebut, Prabowo meminta Wiranto untuk turut bersama-sama membangun negara.

Sembari berseloroh, Prabowo mendaulat Wiranto untuk tetap mendampingi Presiden ke-8 kelak.

Baca juga : AP II Hadirkan Fasilitas Pemudik Di 3 Bandara & Jadi PIC Di 7 Posko

"Bapak sudah mendampingi 5 Presiden, Bapak harus dampingi 6 Presiden. Kita daulat Pak. Bapak kita daulat, bukan diminta, Bapak didaulat. Jadi, sulit Pak buat nolak,” kata Prabowo disambut tawa hadirin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.