Dark/Light Mode

PAN Happy Kalau Koalisi Besar Terbentuk, Jagoannya Bisa Menang Pilpres 2024

Kamis, 4 Mei 2023 12:00 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Humas DPR)
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Humas DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menegaskan, pihaknya menyambut gembira, jika koalisi besar dapat segera terealisasi.

"PAN senang dan gembira, jika rencana koalisi besar yang disebut koalisi kebangsaan dapat terwujud," kata Viva dalam keterangannya, Kamis (4/5).

Baca juga : Relawan Optimis Ganjar Banjir Dukungan Di Pilpres 2024

Viva yakin, koalisi besar akan menghasilkan banyak hal positif menjelang Pemilu 2024. Mulai dari memperbesar basis sosial dan konstituen,  hingga menambah suara di Pilpres 2024.

"Pasangan calon yang diusung memiliki potensi besar, untuk memenangkan Pilpres 2024. Pergerakan di lapangan, juga menjadi menjadi lebih efektif, dan dapat dimanfaatkan untuk pendidikan politik rakyat," jelas politisi asal Lamongan, Jawa Timur.

Baca juga : Ganjar Center Siap Perjuangkan Kemenangan Ganjar Di Pilpres 2024

Sebelumnya, Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meneguhkan kesepakatan membangun koalisi inti, sebagai motor penggerak untuk menindaklanjuti wacana pembentukan koalisi besar.

"Koalisi besar itu membutuhkan koalisi inti. Dan hari ini, Golkar dan PKB sepakat membangun koalisi inti," kata Airlangga dalam pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Resto Plataran Senayan, Jakarta, Rabu (3/5) siang.

Baca juga : Kaukus Perempuan Muslim Jaktim Gelar Merapatkan Barisan Dukung Ganjar Presiden 2024

Untuk diketahui, saat ini, Partai Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan PAN. Sedangkan PKB, tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra.

"Hari ini, kita membuat jembatan antara KIB dan KKIR. Jembatannya kokoh. Kita akan terus melakukan lobi-lobi dan pembicaraan," tutur Airlangga. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.