Dark/Light Mode

Canda Imin Ke AHY, Kalau Menang Jangan Lupakan Saya

Kamis, 4 Mei 2023 07:59 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Khorul Umam/Rakyat Merdeka)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Khorul Umam/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengingatkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk tidak melupakan dirinya jika koalisi Demokrat menang Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Cak Imin, sapaan akrabnya, saat melakukan pertemuan dengan AHY dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/5) malam.

"Kalau nanti Mas AHY menang, saya teriak dari jauh jangan lupa saya, Mas," canda Cak Imin disambut tawa pengurus DPP Demokrat dan PKB yang hadir dalam pertemuan ini.

Baca juga : Imin Selobang Jarum

Meski begitu, dirinya akan terlebih dulu mengajak AHY merapat dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) gagasan PKB dan Gerindra.

"Saya itu punya tujuan mempengaruhi partai-partai demi memperbesar koalisi. Termasuk mempengaruhi Mas AHY," sambungnya.

Namun, upaya itu diakui Cak Imin sia-sia. Sebab, AHY tidak punya niatan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bentukan Demokrat, NasDem, dan PKS.

Baca juga : Capreskan Ganjar, Bu Mega Sehati Dengan Rakyat

"Ternyata imannya Mas AHY kuat. Akhirnya saya harus hati-hati ngomongnya," sambung Menteri Ketenagakerjaan di era pemerintahan SBY-Jusuf Kalla itu.

Dia berharap setelah pertemuan ini, godaan dirinya kepada AHY untuk bekerja sama di Pilpres 2024 bisa dipertimbangkan.

"Saya belum bisa melamar Mas AHY. Imannya masih kuat. Kita tunggu saja moga-moga sepulang saya dari sini iman Mas AHY goyah," imbuh Imin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU