Dark/Light Mode

Jokowi Sebut Indonesia Butuh Pemimpin Pemberani, Relawan Teriakkan Nama Prabowo

Minggu, 14 Mei 2023 17:16 WIB
Acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra)  yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (14/5). (Foto: Ist)
Acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (14/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggema di acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (14/5).

Nama Ketua Umum Partai Gerindra itu, diteriakkan relawan, ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di depan ribuan pendukungnya.

Awalnya, Presiden Jokowi menyebut, sebagai bangsa yang besar, Indonesia butuh pemimpin yang tepat.

Baca juga : Jokowi Ingin Penerusnya Berani & Kuat, Pengamat: Menjurus Ke Prabowo

"Bangsa ini bangsa besar penduduk kita sudah 288 juta kurang lebih. Ini negara besar bangsa besar. Dan rakyat kita, rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tepat," ujar Jokowi, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5).

Menurut kepala negara, sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia adalah yang dekat dengan rakyat, dan mau bekerja keras untuk rakyat. Selain itu, Jokowi menyebut pemimpin Indonesia harus memiliki keberanian.

"Yang paham hati rakyat, yang tahu kebutuhan rakyat, yang mau bekerja keras untuk rakyat. Itu yang dibutuhkan. Dan pemberani yang berani, pemberani demi rakyat," tutur eks Wali Kota Solo itu.

Baca juga : PDIP Sebut 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

Mendengarnya, relawan sontak meneriakkan nama Prabowo. "Prabowo!" seru relawan yang hadir.

Nama Prabowo sendiri masuk dalam rekomendasi Musra. Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea menyampaikan, ada tiga nama calon presiden (capres) pilihan Musra.

"Yang pertama, Mas Ganjar Pranowo, yang juga capres PDI Perjuangan. Kedua, Pak Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra. (Ketiga) Pak Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar," ungkap Andi Gani, disambut gemuruh teriakan para peserta Musra. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.