Dark/Light Mode

Survei IndoStrategi

Elektabilitas Erick Thohir Sebagai Cawapres Duduki Posisi Teratas

Kamis, 18 Mei 2023 20:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram Erick)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal cawapres terus naik. Berdasarkan hasil survei IndoStrategi Research and Consulting, elektabilitas Erick menduduki posisi teratas sebagai bakal cawapres dengan capaian sebesar 17,4 persen.

Baca juga : Elektabilitas Cawapres Tinggi, Erick Tetap Fokus Kerja Nyata

Survei ini dilakukan pada 1-10 Mei 2023. Responden diberi pertanyaan terbuka, yaitu jika pemilihan presiden dilaksanakan hari ini, siapa dari tokoh yang akan mereka pilih menjadi wakil presiden.

Baca juga : Survei IndoStrategi: Elektabilitas Prabowo Masih Konsisten Nomor Satu

“Nama Menteri BUMN Erick Thohir menduduki posisi teratas,” kata Direktur IndoStrategi Arif Nurul Imam, Kamis (18/5), seperti dikutip Antara.
 
Posisi kedua diduduki Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan elektabilitas sebesar 14 persen. Sedangkan posisi ketiga oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dengan elektabilitas sebesar 11,8 persen.

Baca juga : Erick Thohir Cawapres Yang Paling Potensial

Survei IndoStrategi tersebut melibatkan 1.230 responden di seluruh Indonesia. Mereka merupakan WNI berusia 17 tahun ke atas atau yang telah memiliki KTP. Margin of error survei ini plus minus 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.