Dark/Light Mode

Bursa Capres PAN

Prabowo Atau Ganjar?

Selasa, 23 Mei 2023 07:50 WIB
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto. (Foto: Antara)
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Jika memang PAN akan memilih salah satu di antara sekian bakal calon yang ber­peluang maju, itu merupakan hasil kontemplasi pemikiran, diskursus yang berkembang di dalam partai yang kemudian di­rangkum dan diputuskan Pak Zul selaku ketum,” ujar Eddy kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Secara teknis, PSN nanti akan menentukan pilihannya berbasis pertimbangan dan kajian di internal. Misalnya, sejauh mana tokoh tersebut sejalan dengan visi dan misi partai, kemudian, apakah capres tersebut mem­berikan simbiosis yang positif terhadap basis konstituen partai berlambang matahati ini.

Baca juga : Imin Usahanya Paling Keras

Tentunya, kata Eddy, PAN juga masih menunggu arahan Presiden Jokowi tentang siapa tokoh yang menjadi pilihannya untuk melanjutkan berbagai program pemerintahan saat ini.

“Beliau (Zulhas) tentu menunggu arahan dan pandangan dari Presiden Jokowi tentang apa yang dianggap terbaik bagi PAN untuk maju mengusung Capres 2024,” tutupnya.

Baca juga : Relawan MPG: Bakal Capres Lain Tak Sebanding Dengan Ganjar

Adapun saat ini PAN tergabung dalam KIB bersama Partai Golkar dan PPP. Namun demikian, koalisi ini terancam bubar setelah PPP memberikandukunganterhadap Ganjar Pranowo setelah dideklarasikan PDIP.

Sedangkan Partai Golkar, juga terus melakukan komu­nikasi dengan Partai Gerindra dan PKB yang telah bergabung dalam KKIR. Mereka berencana membentuk koalisi besar yang terdiri dari banyak partai. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.