Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Markasnya Disowani Ganjar

Partai Ka’bah DKI All Out Ngegaet Milenial Ibu Kota

Senin, 5 Juni 2023 07:45 WIB
Bakal Calon Presiden (capres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyambangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: Dok. PPP DKI)
Bakal Calon Presiden (capres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menyambangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: Dok. PPP DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Presiden (capres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo kembali sowan ke markas Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kemarin, Gubernur Jawa Tengah itu menyambangi kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Begitu tiba, Ganjar dan rombongan disambut kader Ketua DPW PPP Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki dan perwakilan pengurus DPW PPP lainnya. Ganjar yang berbaju merah dengan logo Banteng Moncong Putih lengkap dengan kopiah hi­tam ini langsung diteriaki ‘calon presiden’. “Selamat datang calon presiden,” teriak kader PPP disambut Ganjar sembari menyalami satu persatu.

Sebelum masuk ke kantor, Ganjar dihadang sejumlah pendekar berpakaian adat khas Betawi. Rupanya para seniman Betawi ini unjuk gigi memamer­kan kesenian khas Palang Pintu. Mereka tak mengizinkan Ganjar nyelonong begitu saja.

Baca juga : Menangkan Ganjar, BMI Jakarta Siap Rebut Hati Anak Muda Ibu Kota

Ternyata, Ganjar juga bawa rombongan jawara Betawi. Jawara tuan rumah dan Ganjar pun adu silat. “Luar biasa, keren sekali. Tak pikir tadi marah beneran, lho,” puji Ganjar sambil salaman ke para pendekar silat Betawi ini.

Tak hanya Palang Pintu, Ganjar juga diiringi seni hadrah. Ganjar pun amat terkesan dengankesenian khas di daerah yang dikunjunginya. Dia ber­janji, akan aktif melestarikan tradisi di seluruh daerah jika diberi kesempatan menjadi pe­mimpin.

“Ini sesuai semangat yang dicita-citakan Bung Karno. Kita ingin jadi bangsa yang berke­pribadian dalam kebudayaan,” tegasnya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajarkan Perempuan Milenial Jepara Membuat Buket Snack

Soal kunjungan ke DPW PPP, Ganjar kembali bilang, dia dititi­pi pesan khusus Ketua Umumn PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Ini amanat yang wajib dijalankan.

“Bu Mega berpesan ke saya, seoptimal mungkin mampirlah ke saudaramu, ke sahabatmu, ke keluargamu ke PPP. Dulu Pilgub saya didukung PPP. Rasa-rasanya saya ingin mengulang kesuksesan saya di Jawa Tengah itu,” yakinnya memberi semangat.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki berjanji, dia dan kader akan menjadi garda terdepan dan mesin uta­ma untuk mengkampenyakan Ganjar Jakarta.

Baca juga : Siapa Cawapres Ganjar? Puan: Masih Dibahas Internal

Dikatakan, dari hasil survei, Pemilu 2024 akan didominasi dari kaum milenial dan rasional. Karenanya, Partai Ka’bah DKI akan fokus menggaet pemilih jenis ini.

“Kami akan all out memenang­kan Pak Ganjar di DKI di Pilpres mendatang. Kami optimistis Pak Ganjar juga akan memberi dam­pak positif kepada PPP di DKI. Kami punya target 10 kursi di DPRD DKI dan 3 kursi di DPR RI di seluruh dapil Jakarta,” tuturnya saat menyambut Ganjar di kantornya, Jakarta Timur, kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.