Dark/Light Mode

Di Klaten, Golkar Andalkan Bacaleg Milenial

Selasa, 2 Mei 2023 07:14 WIB
Ketua DPD II Partai Golkar Ka bupaten Klaten, Yoga Hardaya. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD II Partai Golkar Ka bupaten Klaten, Yoga Hardaya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Klaten, akan mengandalkan bakal calon anggota legislatif (caleg) milenialnya, untuk meraih banyak kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Pasalnya, bakal caleg muda memiliki lebih banyak tenaga dan memahami sosio-politik daerah.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Klaten, Yoga Hardaya mengatakan, DPD II Partai Golkar Kabupaten Klaten telah merampungkan seluruh bakal caleg untuk Pileg 2024. Menurut dia, pihaknya akan mengandal kan bakal caleg dari kalangan milenial, untuk meraih banyak kursi di Pemilu mendatang.

Baca juga : Mau Dibuang City, Kyle Walker Bakal Ditampung Milan

“Sekarang ini, yang muda lebih enerjik, serta lebih luas jang kauan dan wawasannya. Mereka juga memahami sosiopolitik di daerah,” ujar Yoga di Klaten, Jawa Tengah (Jateng), kemarin.

Dia menyebut, dari 50 bakal caleg Partai Golkar yang akan diterjunkan di Pileg 2024, sebanyak 50 persennya berasal dari kalangan milenial. Menurut dia, DPD II Partai Golkar Kabupaten Klaten sengaja menyusun komposisi tersebut, agar usaha dalam merebut ceruk suara pemilih milenial dan pemula, bisa lebih mudah dan efektif.

Baca juga : Lebaran Di Solo, Ganjar Sarapan Sego Berkat Bareng Gibran

Pertimbangan lainnya, kami membutuhkan regenerasi. Kader kader muda Partai Golkar harus tampil, membuktikan kemam puan, dan melajutkan pengabdian kepada masyarakat,” jelas dia.

Dalam menyusun komposisi bakal caleg, sambung dia, partainya juga sudah mempertimbangkan kuota 30 persen perempuan. Selain untuk memenuhi persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), tambah dia, langkah tersebut juga sangat penting untuk menggaet suara dari kaum perempuan.

Baca juga : KST Dukung Ganjar Adakan Bukber Dan Pembagian Oli Gratis

Ditanya, soal waktu pendaftar an bakal caleg ke KPU, Yoga me negaskan, pihaknya tinggal menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Saat ini, ungkap dia, dari sisi komposisi dan berkas, pihaknya sudah siap bila diminta melakukan pendaftaran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.