Dark/Light Mode

Relawan Poros Prabowo Presiden Deklarasi Siap Menangkan Prabowo Subianto

Selasa, 6 Juni 2023 17:08 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok relawan gabungan dari Prabowo Subianto dan Jokowi secara resmi melakukan deklarasi relawan yang diberi nama Relawan Poros Prabowo-Puan.

Koordinator Poros Prabowo Presiden, Andianto menyatakan, mereka siap untuk mendukung pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami bersama dengan Relawan Jokowi bersepakat dan bertekad bulat mendeklarasikan Relawan baru, dengan Nama Relawan Poros Prabowo Presiden 2024," kata Andianto saat deklarasi di Jakarta, Selasa (6/6).

Andianto pun menyatakan, deklarasi di hari ini pun dipilih karena bertepatan dengan hari lahir Sang Proklamator Kemerdekaan RI, Bung Karno.

Baca juga : Survei SMRC: Tingkat Kesukaan Terhadap Ganjar Pranowo Paling Tinggi Dibandingkan Prabowo Dan Anies

Harapannya, dengan deklarasi ini, Indonesia menjadi negara yang semakin kuat dalam menghadapi kondisi global yang sedang tidak stabil saat ini.

"Diperlukan sosok pemimpin yang kuat, pemimpin yang mengetahui tentang strategi perang dan geopolitik internasional," tegasnya.

Sementara itu, mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksamana Muda (Purnawirawan) Soleman B Ponto yang hadir dalam deklarasi tersebut juga menegaskan, Indonesia butuh pemimpin yang mempunyai pengalaman kepemimpinan.

"Nantinya pemimpin yang kita harapkan di depan matanya sekian banyak masalah saat ini harus mampu mengatasinya. Pemimpin ke depan harus menjadi betul-betul menjadi pemimpin," kata Soleman.

Baca juga : 120 Relawan Jokowi Siap Deklarasi Dukung Ganjar

Tak hanya itu, mantan perwira tinggi TNI AL tersebut juga menyatakan bahwa sosok Presiden mendatang harus bisa menjadi pemimpin di negara yang majemuk.

"Dia harus bisa berdiri di atas semua golongan yang ada saat ini," ingatnya.

Sementara itu dewan pembina Poros Prabowo Presiden, Brigjen Jamaludin menyatakan, Indonesia harus dipimpin oleh sosok yang mampu memimpin sebuah negara yang cukup besar.

"Kepemimpinan nasional perlu dilakukan keberlanjutan diperlukan pemimpin yang sifatnya demokratis bisa merajut semua kekuatan yang ada republik ini dari semua aspek," kata Jamaludin.

Baca juga : Mardiono Siap Menangkan Ganjar Presiden 2024

Yang utama menurut Jamaludin, presiden harus loyal ke masyarakat karena tugasnya adalah mengamankan dan mensejahterakan masyarakat.

"Harus menjadi petugas rakyat bukan petugas partai. Karena yang akan disejahterakan dan diamankan adalah rakyat. Rakyat butuh aman dan sejahtera," tandas Jamaludin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.