Dark/Light Mode

Namanya Kinclong Di Bursa Cawapres

Kang Emil Tegak Lurus Sama Partai Beringin

Sabtu, 15 Juli 2023 07:45 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
“Partai Golkar tetap berada pada koridor keputusan resmi. Kalau ada dinamika-dinamika yang sifatnya informal, jangan dijadikan kesimpulan-kesimpu­lan,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono mengamini partainya bulat mendu­kung Airlangga menjadi kandi­dat Pilpres 2024. Soal kemana Golkar akan berlabuh, masih menunggu keputusan pimpinan­nya. “Kita lihat arah angin kemana,” ujar Dave kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Kembali Unggul Di Survei Cawapres, Erick Makin Leading

Anggota Komisi I DPR ini mengklaim, Golkar memiliki daya tawar besar untuk Pilpres 2024. Seperti punya mesin partai, dan dukungan akar rumput yang solid. Selain itu, punya kepemimpinan kuat di bawah komando Airlangga yang turut menyukseskan kepe­mimpinan Pemerintahan Jokowi. “Golkar itu kualitas mutu. Jadi tunggu saja,” pungkasnya.

Diketahui, nama Kang Emil tidak hanya moncer di survei Cawapres 2024, tapi juga masuk 10 nama kandidat Cawapres yang dipertimbangkan PDIP untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto juga pernah menggoda Kang Emil saat berjumpa di acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Taman Saparua, Bandung 28 Juni 2023.

Baca juga : Beringin Terlalu Berisiko

"Kang Emil memang ka­ya prestasi. Memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini," kata Hasto.

Selain Ridwan Kamil, PDIP juga mempertimbangkan Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menaprekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kemudian Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.